Advertorial Bisnis Online

Ranking Blog Turun!


6 bulan terakhir ini pendapatan bisnis online baik dari PPC lokal seperti (kliksaya.com atau biindit.com) maupun interlokal (google adsense) serta pendapatan dari bux.to yang semakin meningkat (thx to my brother)

Namun demikian ada satu hal yang mengganggu belakangan ini. Salah satu blog andalan yang digunakan untuk mencari uang di dunia maya mendadak berkurang pengunjungnya. Setelah melakukan penyelidikan ternyata ranking blog saya turun.

Beberapa hal yang diduga menjadi penyebab turunnya ranking blog adalah sebagai berikut :


Jarang Update Postingan Blog

Tepat 1 bulan yang lalu saya tidak lagi mendapat koneksi internet gratisan, namun demikian karena saking addictnya dengan yang namanya internet, koneksi indosat@durasi pun diandalkan untuk melakukan update blog.

Kesibukan mulai menghalangi lagi, tepat 3 minggu ini saya sudah tidak pernah mengupdate salah satu blog andalan yang telah turun rankingnya, menjadi ranking 2 di google dengan 1 keyword (total pesaing 1.8jt)

Perubahan Template

Beberapa rekan mengatakan perubahan template blog dapat membuat ranking blog kita mejadi turun, namun seingat saya dalam 6 bulan terakhir saya sudah tidak pernah lagi merubah template blog. Jadi ini bukanlah salah satu penyebab turunnya ranking blog

Terlalu banyak Link keluar

Saya memang menambahkan setidaknya 3 link keluar (tidak tukeran link), namun demikian langkah ini dilakukan di 2 bulan yang lalu, kalau memang hal ini baru berpengaruh sekarang, setidaknya rekan blogger yang lain dapat belajar dari hal ini hehe

Situs Pesaing

Satu hal yang paling mudah untuk dijadikan kambing hitam adalah situs pesaing. Sangat mungkin bukan bahwa ranking situs kita turun karena situs pesaing lebih ramai pengunjung sehingga google menaikkan dia dalam halaman pencari?


Beberapa parameter diatas merupakan hal-hal yang saya gunakan dalam mencari tahu kenapa ranking google menjadi turun. Saya sendiri berencana untuk kembali memposting secara rutin di blog pencari uang saya agar kembali menduduki ranking pertama di mesin pencari Google.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::