Advertorial Bisnis Online

Kredit Bunga Murah: KKP-E


Salam Pembaca Informasi, kali ini selain membahas mengenai bisnis kami juga ingin membahas mengenai kredit.

Sebagai salah satu media untuk memulai dan mengembangkan bisnis bukankah kita memerlukan tambahan modal? Nah untuk keperluan inilah kita perlu memilah produk perbankan untuk mendapatkan jenis kredit yang murah agar biaya bunga yang harus kita keluarkan lebih kecil dan keuntungan bisnis yang kira dapatkan meningkat.

Mungkin pembaca sekalian belum mengetahui bahwa perbankan memiliki banyak sekali jenis kredit non konsumtif (KPR, KKB, KMG dsb) seperti Kredit Komersial, Kredit Program dan Kredit Mikro. Kami tidak akan membahas banyak tentang kredit komersial dan kredit mikro. Pada kesempatan ini kami ingin membahas mengenai salah satu produk kredit program.

Apa jenis kredit program yang mungkin anda telah ketahui? Kalau anda menjawab KUR (Kredit Usaha Rakyat) maka anda benar. KUR merupakan salah satu produk kredit program yang dicanangkan pada waktu pemerintahan presiden SBY. Namun demikian rupanya masih ada produk kredit program lain dengan bunga yang lebih murah/rendah. Apakah itu?

Pengertian KKP-E

KKP-E merupakan kependekan dari Kredit Ketahanan Pangan dan Energi. Bila dibandingkan dengan KUR, bunga KKP-E yang harus dibayar debitur jauh lebih murah yaitu sebesar 7% untuk kredit Tebu dan 6% untuk kredit lainnya.

Suku bunga KKP-E sebetulnya berkisar antara 12% untuk kredit tebu dan 13% untuk kredit non tebu. Namun demikian debitur tidak perlu membayar sejumlah itu karena sebagian bunga dibayar oleh pemerintah (depkeu) sebesar 7% dan 6% tadi. Lalu jenis usaha apa yang dapat dibiayai?

Jenis usaha yang dapat dibiayai dengan menggunakan KKP-E ini adalah :

KKP-E Tebu : Pengembangan tanaman tebu
KKP-E Peternakan : Untuk ternak (termasuk ikan)
KKP-E Tanaman Pangan : Padi, Palawija, Hortikultura
KKP-E Hortikukltura : Untuk sayur dan buah
KKP-E Pengadaan Pangan

Pada kesempatan yang lain kami akan membahas mengenai satu persatu persyaratan dan cara mendapatkan kredit bunga murah KKP-E, namun bila anda mendesak untuk mengetahuinya sekarang, anda bisa menuliskan komentar agar kami memprioritaskan kredit tersebut di penulisan kami berikutnya.

Tertarik untuk mendapatkan kredit dengan bunga murah? Anda bisa mencoba menghubungi bank pelaksana KKP-E terdekat. Sebagai info KKP-E bisa dilayani di BRI, Bank Daerah dll.

1 komentar:

  1. saya ucapkan terima kasih sekali atas informasi ttg kredit KKP-E, saya ingin lebih tahu lagi bank-bank mana yang terdapat program tersebut, kebetulan bidang usaha yang saya geluti ada peternakan. Trimakasih atas bantuannya. Salam sukses

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::