Advertorial Bisnis Online

Virus JTHIL.EXE


Komputer kamu lambat? Padahal sudah menginstal antivirus mulai dari McAfee, Norton, AVG, PCMAV, SMADAV dll? mungkin kamu bernasib serupa dengan teman kantor disini. Setelah saya perhatikan seluruh flashdisk yang masuk ke komputer akan terkena virus dengan modus sbb :

Virus merubah attribut file dan folder menjadi hidden

Dengan perubahan attribut menjadi hidden otomatis pengguna komputer awam akan kebingungan dan mengira datanya hilang, namun tidak demikian hal ini diperparah dengan prosedur virus yang menampilkan shortcut ke file virus sebenarnya dengan icon dan nama folder yang dihidden (dihilangkan) tadi.

Benar sekali pengguna komputer yang awam kemudian akan salah mengklik virus tersebut dan mengira folder ini adalah data dia yang sebenarnya.

Virus menanamkan badan virus dalam bentuk exe yang juga di hidden, karena defaultnya file hidden tidak nampak, maka tidak semua orang menyadari kehadiran virus ini, wuih repot juga kan?

Bila ini terjadi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yaitu dengan jalan memeriksa task manager. Caranya adalah dengan melakukan tombol ctrl+alt+del lalu pilih task manager. Periksa satu persatu program yang saat ini sedang berjalan. Bila anda terbiasa membukanya saya yakin anda pasti tahu ada virus yang sudah nangkring di memori komputer. Tetapi bila anda tidak pernah membukanya, maka dipastikan anda akan bingung proses mana ya yang memakan banyak memori dan bisa dikategorikan virus?


Nah ternyata bila anda terinfeksi virus jthil.exe maka akan ada nama file ini di task manager. Bila ini terjadi mudah kok ternyata coba buka situs ini atau download langsung pembersih virus jthil.exe yang bernama Prevx 3.0

O iya sebagai informasi virus ini berkembang di Indonesia pada bulan oktober 2010 dan mexico pada bulan yang sama. Kalau melihat geographic nya maka dipastikan pembuatnya juga berasal dari negara yang sama bukan? Kalau itu di Mexico it's OK lah, tetapi kalau dibuat di Indonesia maka titip pesen deh buat pembuatnya .. .. "kenapa kau tidak sayangi rekan-rekan se-negaramu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::