Advertorial Bisnis Online

Google Adsense : Catatan #1





Hi pembaca pusat informasi, setelah baru bulan kemarin menerima pembayaran pertama dari Google Adsense, saya membuka lagi arsip-arsip lama mengenai Google Adsense.

Saya membuka karir saya di dunia Google AdSense pada tanggal 04 Juni 2008. Dan pembayar pertama saya adalah 24 Agustus 2011. Ternyata sudah tiga tahun lebih saya bergandengan dengan google AdSense dan baru mendapat pembayaran.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dapat dipelajari dari pengalaman saya adalah :

1. Let The Time Answer
2. Trust The Big Company Only
3. Thrusworty is a Need
4. Stay Anonym

Ok kita bahas satu-satu ya kata-kata tersebut dan alasan dibalik kenapa saya menggunakan bahasa inggris bukan bahasa Indonesia yang kita banggakan.

Let the time answer

Biarkan waktu yang menjawab, begitu kira-kira kalau diartikan dalam bahasa Indonesia. Ketika saya pertama membuat account Google AdSense, memang satu tantangan yang paling berat adalah ketidakyakinan keluarga terutama istri bahwa Internet benar-benar bisa menghasilkan uang!

Namun demikian bila kita yakin maka terjawab juga oleh waktu bahwa si Google benar-benar membayar melalui Western Union sesuai dengan bentuk pembayaran yang saya pilih.

Trust The Big Company Only

Ada banyak sekali pelaku penipuan di luar sana. Mereka bisa saja mengajak kerja sama untuk menayangkan iklan dan membayar kita bila mencapai minimum pay out. Oleh karena itulah kita harus selektif dalam memilih partner periklanan kita.

Google AdSense merupakan salah satu pengiklan terpercaya karena tidak mungkin perusahaan sebesar Google menodai namanya dengan tidak memberikan pembayaran kepada kita selaku publisher.

Thrusworty is a Need

Kepercayaan itu penting dan harus dijaga. Dalam dunia pay per click salah satu hal penting yang harus dijaga adalah tidak melakukan klik pada iklan sendiri. Bila kita melakukannya maka Google bisa saja menghentikan kerja samanya dan kita tidak lagi memperoleh bayaran darinya.

Stay Anonym

Melanjutkan beberapa poin sebelumnya, ada satu hal yang mungkin dapat dipertimbangkan oleh para publisher iklan yaitu tetaplah terselubung. Saya sendiri tidak ingin orang tahu situs apa yang saya gunakan untuk mendapatkan uang dari Google.
Ini perlu dengan maksud bila ada orang tertentu di luar sana yang bermaksud jahat, dia tidak akan bisa melakukan klik iklan yang sangat banyak yang membuka peluang agar kita di banned oleh Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::