Advertorial Bisnis Online

Senangnya Berwira Usaha




Saat ini penulis sering memikirkan alasan utama untuk tetap bekerja sebagai karyawan dan tidak mengajukan pengunduran diri karena ingin berkonsentrasi dan menggeluti usaha sendiri.

Setidaknya banyak sekali keuntungan memiliki usaha sendiri dibandingkan harus bekerja sebagai karyawan. Dan menurut penulis menjadi wirausaha itu sangat menyenangkan karena banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh wirausaha dan seorang karyawan tidak bisa, atau setidaknya tidak bebas untuk melakukannya.

Beberapa ide yang ada di kepala penulis saat ini adalah sebegai berikut.

Pertama yang paling seru adalah pagi hari memulai pagi dengan bercanda dengan keluarga, bisa saja masih tidur hingga jam 8 pagi, coba bayangkan kalau kita menjadi karyawan, tidak mungkin kita bebas tiduran di jam 8 pagi.

Memulai usaha sendiri memang berat, tetapi setidaknya kita tidak terikat dengan jam kerja. Kita bisa menentukan kapan harus bekerja, dan kapan kita bisa bermalas-malasan.

Dengan membangun dan memiliki usaha sendiri tentunya penghasilan kita tidak akan tetap. Kita bisa mendapatkan penghasilan bulanan lebih besar dibanding gaji karyawan.

Namun demikian ini juga berlaku sebaliknya, bisa saja suatu saat kita tidak mendapatkan uang sama sekali karena bisnis sedang tidak berkembang. Lebih serunya lagi hal ini bisa terjadi selama 2 bulan, 3 bulan atau bahkan lebih.

Tetapi satu hal yang perlu diingat, matahari akan terbit dan terbenam setiap hari. Ini berarti semua yang harus dibayar tetap harus dibayar. Biaya sekolah, biaya makan, biaya listrik, air, kartu kredit, KPR, KKB dsb.

Nah inilah sebetulnya yang penulis kawatirkan. Tetapi dari beberapa ilmu pengelolaan uang, ternyaya hal ini bisa diatasi lho. Saya akan share beberapa tips mengenai pengelolaan uang dalam posting berikutnya.

Tapi saya bisa share Kunci dari pengelolaan uang hanyalah disiplin. Dan bila anda saat ini belum menghargainya, tetaplah berusaha karena uang sangat bernilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::