Advertorial Bisnis Online

Menginstall WhatsApp di BlackBerry

WhatsApp di BlackBerry


Tepat 1 bulan yang lalu, penulis merelakan sebagian rezeki untuk membeli handset BlackBerry bagi istri tercinta. Sebetulnya dia sama sekali tidak ingin membelinya dan bahkan lebih memilih Nokia sebagai partnernya dalam berkomunikasi.

Namun demikian rupanya komunitas BBM itu jauh diatas perbandingan harga BlackBerry dan keterbatasan BlackBerry itu sendiri. Penulis pribadi lebih suka handset non BlackBerry karena tidak perlu berlangganan data dan cukup mengandalkan koneksi GPRS yang lebih flexibel.

Nah dari sinilah kemudian penulis yang sebelumnya menggunakan WhatsApp di Nokia E5-00 kemudian berkeinginan untuk tetap berkomunikasi murah dengan istri yang saat ini menggunakan BlackBerry. Namun demikian rupanya Handset istri yang sudah di setting untuk berlangganan paket gaul sama sekali tidak bisa digunakan untuk menginstall WhatsApp.

Untuk mengatasi hal ini penulis memiliki dua pemikiran yaitu menginstall nya dengan menggunakan jaringan wifi, atau mengganti simcard istri yang sudah berlangganan Paket Gaul dengan kartu sim penulis yang berlangganan full service harian.

Penulis akhirnya memilih untuk mengganti kartu sementara. Setelah menginstall WhatsApp di situs http://whatsapp.com penulis kemudian mengganti kartu sim kembali ke kartu sim istri yang menggunakan paket gaul.

Sebetulnya ada pilihan untuk menginstall WhatsApp melalui aplikasi BlackBerry Apps World, namun demikian penulis tidak menyarankan hal ini karena penulis pernah mendapatkan pengalaman bahwa walaupun bisa diinstall dengan menggunakan kartu lain yang diregister harian, setelah diganti dengan kartu sebenarnya dengan paket gaul maka akan ada pesan bahwa untuk menggunakan aplikasi ini harus berlangganan Full Service.

Namun demikian celah ini rupanya belum tertutup rapat oleh RIM (Research In Motion), kita masih bisa mendownload lewat situs aslinya (http://whatsapp.com) dan kemudian mengganti kartu dengan paket gaul.

Berbekal pengalaman ini, penulis juga membagi informasi mengenai celah tersebut ke beberapa rekan. Umumnya mereka memang berlangganan paket gaul dan tidak bisa mengaktifkan whatsapp sama sekali. Setelah mendapatkan informasi cara menginstall seperti ini barulah mereka bisa mengaktifkan whatsapp dalam paket gaul yang seharusnya hanya bisa untuk chat (BBM, Instant Mesengger dan Email).

Anda ingin mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::