Advertorial Bisnis Online

Roti Maryam


http://www.blogger.com/img/blank.gifhttp://www.blogger.com/img/blank.gif
Roti Maryamhttp://www.blogger.com/img/blank.gif

Akhir-akhir ini, penulis banyak menjumpai penjual Roti Maryam di sepanjang jalan menuju kantor. Rupanya makanan kas timur tengah tersebut banyak digemari oleh pekerja kantor sekedar untuk cemilan sebelhttp://www.blogger.com/img/blank.gifum makan siang atau ketika sore hari. Roti Maryam dengan serat protein tinggi rupanya juga banyak digunakan oleh beberapa ibu dalam melakukan diet.

Berawal dari potensi bisnis yang ada, penulis kemudian http://www.blogger.com/img/blank.gifmencari informasi mengenai resep roti maryam dan rupanya bahan utama yang diperlukan sangat mudah didapat dan bahannya tidak terlalu banyak.


Untuk membuat 12 buah roti maryam, kita hanya memerlukan bahan-bahan sebagai berikut :
- Tepung terigu protein tinggi 500 gram
- Air 200 ml
- Telur ayam 2 butirhttp://www.blogger.com/img/blank.gif
- Garam secukupnya
- Mentega/margarin 125 gram

adapun cara pembuatan roti maryam cukup mudah. Pertama-tama kocok terlebih dahulu telur yang sudah disiapkan ke dalam wadah dan masukkan terigu. Tuangkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga benar-benar kalis. Tipiskan adonan, olesi bagian atasnya dengan mentega. Gulung dan padatkan.http://www.blogger.com/img/blank.gif
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Potong adonan sepanjang 6 cm, simpan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit. Keluarkan dari lemari es dan biarkan hingga tidak terlalu dingin

Pipihkan adonan dengan ketebalan menurut selera. Panggang roti di atas wajan anti lengket atao oven diatas loyang bersemir mentega hingga matang. Angkat. Sajikan hangat dengan pendamping kari atau gulai.

Cukup mudah bukan, inilah sebabnya ada banyak sekali penjual roti maryam di sepanjang kantor, dengan bahan yang cukup sederhana, rasanya harga jual seharga Rp. 2.500 per biji juga sudah termasuk bisnis menguntungkan. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::