Advertorial Bisnis Online

Perbandingan Pengguna Smartphone




Setelah beberapa bulan mengikuti detikinet, rupanya penulis bisa menyimpulkan bahwa di Indonesia sendiri banyak juga yang memiliki gadget iPhone. Android mungkin komunitas yang terbesar kalau melihat dari segi komentar dan berikutnya Blackberry serta Nokia berlomba di urutan ketiga.

Nah sebetulnya apa saja sih kelebihan iPhone, Android dan Blackberry? Bagaimana posisi Nokia Symbian? Apakah mereka bisa menyusul setelah bergabung dengan Microsoft dengan keluarnya seri Lumia yang mengusung Windows Phone?

Biarlah mereka yang ada di detikinet membahas hal tersebut, tetapi fakta yang ada di forum baik kaskus atau indowebster ternyata lebih menghibur. Mau tau seperti apa pengguna BlackBerry, Android dan iPhone ketika sedang di luar?

Hp di tenteng sambil jalan
--------------------------
BB : Lagi nungguin bbm dari si ayang : (always bbm)
Android : Lagi sambil nge-restore, rom yang sebelumnya ga enak. (always ngoprek)
Iphone : Gpp, seneng aja megangnya. (always bangga)


Di dalem cafe sendirian
-----------------------
BB : Wakaka, bego banget sih neh orang, broadcast ke yang laen ahh. (dengan suara kencang)
Iphone/Android : senyum2, baca tret di IDWS. "ada ababil pake BB ketawa kenceng banget di cafe"


Ngecharge hp tapi sambil dipake
-------------------------------
BB : lagi tanggung neh, si A curhat seru banget di grup.
Iphone : lagi tanggung neh, bentar lagi level 200 selese gw.
Android : lagi tanggung neh, download rom baru, ga sabar pengen ngeflash.


Notification sering bunyi
-------------------------
BB : "Aduh sori nih, abis update dagangan"
Iphone : "Ohh email dari kantor"
Android : "Anjrrrriiiittt, udah tinggal 10% lagi baterenya, dasar ROM suee..."


Status busy di messaging
------------------------
BB : ga bisa diganggu, lagi nyetir. (hanya nyetir yang bisa menghentikannya)
Iphone : busy. "ga sengaja ke sync itunes, ilang deh apps gw" (for jailbreak users only)
Android : not available, "lagi ngeflash rom" (almost all users)


Lagi seneng
-----------
Android : Horeee, akhirnya Hp gw dapet ICS, download... download
Iphone : Horeee, akhirnya tamat juga neh game. Maen apaan lagi yah?
BB : Horeee, akhirnya keluar juga BB gw dari service center.


Nyasar di jalan
---------------

BB User
=======
A = BB user
T = temen yang nyupir

A : "bentar gw bbm temen gw yah... Oi ciiinnn, ke airport dari Jl. A lewat mana?".
T : "udah dibales belom, kok lama?".
A : "bentar lagi pending".
T : "hadeehhh...."


Iphone User
===========
B = Iphone user
S = SIRI

B : "tenang ada SIRI".
S : "What can I helped you sir B".
B : "Show me the way to aerpot".
S : "Sorry sir B, I don't understand the meaning of Aerpot".
(pengucapan yang salah tidak akan dimengerti oleh SIRI)


Android User
============
C = Android User
T = Temen yang nyetir

C : "Tenang ada Google Maps.... oke dapet... 100 meter depan belok kiri".
T : "ohh oke... 100 meter kan... bukan belokan di depan berarti".
C : "ehh... loh.. kyknya yang itu deh".
T : "Lah katanya 100 meter?".
C :"Maap lagi dapet EDGE, Accuracy 1000 meter ".
(akurasi google maps tidak cukup hanya gps, butuh signal juga. Kecuali pake 3rd party seperti ndrive/papago)



Applikasi
=========
Iphone : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, cmn mahal juga yah 25 dollar. Nabung dulu deh. (
menghargai hasil kerja orang lain)

Android : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, download ahh dari blapkmarket/pandaapp/apktop /4* shared/filestube. (hidup petani )

BB : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, ada yang buat BB ga yah??
(so sorry to heard that)


Game Online
===========
Iphone : “Ayo coba lawan karakter Homerun 3D gw”
Android : “Sapa takut? buruan add gw.”
BB : “Ya udah, gw kasih support aja deh buat kalian.”(gigit BB)


Browsing
========
Android : “Beehh liat deh di website ini,keren euy”(misal nike.com)
Iphone : “yahh pake flash yah, ga nongol di gue”
BB : “ini web kok ngga muncul2 yah?”


Youtube Streaming
=================
Android : “Wakaka kocak neh video”
Iphone : “Mana2… apa judulnya?? Haha iya gebleg banget”
BB : “Berisik… boros pulsa tau…. “
(CMIW so far layanan streaming youtube di BB masih blm disupport dlm paket full service, data charge may apply)


Debat Device
============
A = Android freak
I = Iphone freak
B = Blackberry freak

A : android is the best
I : iphone lah lebih mantab
B : tapi kalian berdua kan ga punya BBM

A : tapi maps gw paling lengkap petanya
I : gw juga punya google maps, game gw lebih banyak

A : ahh… game terkenal iphone bentar lagi juga ada di android, elo kan ga bisa dioprek sistemnya
I : gw bisa di jailbreak kok, tapi SIRI gw keren abis

A : lebih responsif juga google voice gw,elo kan ga bisa jalanin flash
I : ngapain flash kan berat,mending html5

A : kalo itu sih gw juga bisa, terus….
(dipotong oleh B)
B : tapi kalian berdua kan ga punya BBM(kembali ke poin pertama)


Beli Gadget Baru
================

Iphone : beli ini untuk 1-2 thn kedepan (mencari efisiensi)
BB : ini BB gw yang terakhir (mencari-cari alasan)
Android : Anjriiittt, udah mau keluar lagi yang baru (mencari duit tambahan )


Perjalanan HP
=============

Iphone
2G : Pelopor Full touchscreen
3G : Pelopor smartphone tipis
3GS: Pelopor kenaikan IOS di dunia
4 : Pelopor HD Display
4S : Pelopor ganti iphone baru

Android
1.5 : Bener-bener pemain baru
1.6 : Benerin yang 1.5
2.1 : Bener-bener niat ngejar IOS
2.2 : Mesti banyak dibenerin
2.3 : Bener-bener ueeenaaakk dipake(inilah alasan saya masih setia di android 2.3.4)
3.0 : Bener-bener buat tab
4.0 : Bener-bener deh… layanannya banyak yang gak support di speed internet indonesia

BlackBerry
Pearl : Yang penting BB
Curve : Yang penting BBM
Bold : Yang penting Keren
Storm : Yang penting Touchscreen
Onyx : Yang penting buat kerja
Torch : Yang penting style dapet, touchscreen dapet
Dakota, Bellagio, Apollo : Yah ga penting-penting amat, yang penting BB baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::