Advertorial Bisnis Online

Google Mendelete Blog


Beberapa bulan lalu, salah satu blog andalan penulis untuk mendapatkan klik iklan google adsense telah di delete oleh Google. Dalam emailnya google memberitahu bahwa blog tersebut menyalahi aturan yang ditetapkan dan blog penulis masuk dalam kategori Spam Blog.

Sedikit keterangan Google mengatakan bahwa penulis berpura-pura menjadi orang lain. Alasan yang aneh menurut penulis, namun email penulis mengenai permohonan pengaktifan kembali blog tersebut juga belum disetujui hingga sekarang.

Beberapa saran penulis yang bisa dilakukan untuk menghindari kejadian serupa adalah :

Jangan membuat link ke blog kita secara sembarangan seperti menulis komentar sembarangan. Posting ke answer.yahoo.com secara sembarangan hingga link dari wikipedia secara sembarangan pula.

Jangan memberikan dan atau memuat file yang bertentangan dengan undang-undang hak cipta seperti link download mp3 bajakan maupun video.

Tidak menggunakan foto dari situs lain tanpa seizin pengguna dan tanpa tautan asli mengenai sumber foto tersebut. Hal ini juga berlaku bila kita melakukan copy paste dari aetikel orang lain.

Tidak melakukan aksi tukar link secara sembarangan untuk menghindari deteksi spam blog yang seolah-olqh bertujuan meningkatkan page rank situs lain dari blog kita sendiri.

Mungkin itu beberapa tips yang bisa penulis share, semoga kejadian ini tidak menimpa pengguna lain ya. Kalau ada yang bisa pembaca tambahkan, boleh di share si kotak komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::