Advertorial Bisnis Online

Membeli Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sekedar sharing proses pembelian gadget baru buat hadiah kemarin, semoga bisa diambil hikmah nya kelak mungkin sama saja jika ingin membeli mi5 pro atau bahkan redmi 4 yang sebentar lagi rilis di mainland china

Pada saat membeli gadget piliham awal kita tentunya beragam namun bila sudah dipilih satu merk pilihannya lebih mengerucut seperti apakah garansi resmi atau bisa garansi distributor.

Gadget xiaomi garansi resmi dan diatributor sebetulnya hanya berbeda pada proses perbaikan bila ada kerusakan dimana garansi resmi dapat diperbaiki di seluruh service center resmi terdekat yang tersebar, namun garansi diatributor biasanya hanya bisa diperbaiki di kantor diatributor tersebut entah diganti barang atau benar2 diperbaiki.

Penulis pribadi kali ini membeli garanso distributor karena memang ponsel garansi resmi seri yang diincar tidak masuk ke indonesia terkait kebijakan TKDN (tingkat kadar dalam negeri) yang ditetapkan oleh pemerintah. Alasan kedua adalah ponsel yang dibeli penulis hampir seluruhnya alhamdulillah tidak pernah rusak dan harus masuk service center.

Berbekal dua pengalaman tersebut pilihan makin mengerucut apakah harus membeli online atau beli di gerai offline. Kalau tidak resmi masuk indonesia bukankah harusnya gak dijual offline di toko? Pembaca sekalian mungkin sudah tau jawabannya :D

Setelah dibandingkan dengan sabar, ternyata harga ponsel xiaomi redmi note 3 pro yang dijual di toko online seperti bukalapak, tokopedia, lazada, matahari mall, blibli dsb ternyata jauh lebih murah dibanding toko offline. Selisihnya mencapai 300rb saat itu, sekarang selisihnya mencapai 500rb untuk seri redmi note 3 biasa.

Pilihan kembali mengerucut, harus beli online! Selain tidak makan waktu, tidak perlu ribet ke mall untuk mencari tahu toko mana yang lebih murah. 

Tahap selanjutnya adalah memilih toko online yamg dipercaya. Penulis sebelum memilih biasanya membaca dulu ulasan pembeli di forum kaskus lounge ponsel redmi note 3 pro. Dari forum tersebut dapat dipelajari ada beberapa distributor yang melakukan impor redmi note 3 pro  seperti bcell, platinum dan wii.

Setelah mendapat distributor yang dinilai bonafit, sekarang tinggal memilih toko online nya. Caranya gampang kalau di tokopedia tinggal search kata kunci redmi note 3 pro 3/32. Lalu di short berdasarkan harga termurah. Pilih satu satu toko online tersebut dan lihatlah rating yang diberikan pembeli sebelumnya. Lihat juga diskusi produk untuk melihat pertanyaan yang masuk ke seller dan seberapa cepat seller membalas

Tentunya semakin cepat seller membalas semakin baik. Berarti dia menguasai produk dan memang responsif dalam menangani pembelian online. Tanyakan juga apakah stok redmi note 3 pro tersedia dan apakah warna yang kita inginkan ada.

Dari pengalaman penulis, toko online di tokopedia yang cukup direkomendasi oleh pengguna kaskus adalah : oceanic, kedai hp, epjkt. Tapi penulis kemarin malah mencoba membeli dari toko lain : firstindo dan alhamdulillah barang original garansi bcell. 

Kenapa penulis berani mengambil dari toko tersebut :
1 termasuk garansi distributor terkenal
2 rating toko cukup bagus 
3 ada toko offline
4 selisih harga tinggi dibanding toko offline di surabaya

Kira kira iti saja sih pertimbangan penulis membeli ponsel online di tokopedia.

O iya penulis membeli saat awal ramadhan 2016 seharga 2.750.000 dan saat penulis menulis ini harga online di oceanic adalah 2.950.000

Kalau ini sedang terjadi, saran penulis jangan dibeli dulu, pada moment menjelang lebaran memang biasanya harga naik. Tunggu harga turun,kali aja redmi 4 malah sudah keluar saat itu terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::