Advertorial Bisnis Online

Parkir Inap Motor T1 Bandara Juanda


Selamat bertraveling rekans Pembaca,

Saat ini penulis ingin berbagi cerita mengenai Parkir Inap Motor di Terminal 1 Bandara Juanda dan bagaimana cara parkir motor yang aman di T1 Bandara Juanda

Hampir sama dengan pengalaman parkir inap mobil di bandara juanda, parkir inap motor ternyata juga dilayani di bandara juanda terminal 1 -- penulis belum pernah parkir inap di terminal2 bandara juanda --.

Tata cara parkir inap motor di Bandara Juanda agak berbeda dengan parkir inap mobil. Bila parkir inap mobil kita membayar seluruh biaya parkir saat keluar. Berbeda dengan parkir inap mobil, bila menggunakan motor kita diwajibkan membayar pada petugas pemeriksa tiket parkir di dalam area parkir juanda. Singkatnya alur parkirnya adalah sbb :

  1. Mengambil Tiket Parkir Motor di Pintu Masuk (lewat robot)
  2. Memasuki Parkir Motor 
  3. Simpan Motor di Tempat Parkir
  4. Keluar dari Parkir Motor
  5. Membayar Biaya Parkir di Pintu Keluar
Nah disini yang berbeda adalah seolah - olah ada dua pos yang dilewati parkir motor. Pos pertama adalah tempat kita mengambil karcis parkir dari robot tiket parkir pada awal masuk bandara. Pos kedua adalah lokasi parkir itu sendiri.

Masuk lokasi parkir akan ada beberapa petugas yang memeriksa STNK (tertulis juga bila tidak membawa STNK harap lapor) -- mungkin bisa mengisi buku laporan tidak bawa STNK yang disediakan --, bila membawa STNK boleh langsung parkir.

Seperti biasa, bila memang kita ingin parkir inap sepeda motor, parkirlah motor kita di dekat motor lain yang juga ikut parkir inap, cirinya ya motor tersebut ditutupi cover motor. Bila mau lebih yakin, tanyakan petugas tadi, dimana parkir inap motor biasanya. Mereka akan mengarahkan lokasi terdekat dengan pos jaga, alasannya yang pasti lebih mudah menjaga motor di dekat pos jaga bukan?

Nah setelah tempat parkir sebaiknya bawa juga cover motor, selain agar motor tidak kepanasan, juga sebagai sinyal otomatis kepada penjaga bahwa motor kita ikut parkir inap di hari itu sehingga kalau ada yang mendekati motor tanpa membuka cover pasti mencurigakan.

Balik ke urusan parkir inap motor, jangan sampai hilang karcisnya ya, langsung masukkan atau jadikan satu dengan STNK. Selain agar aman, jadi satu juga bila ilang STNK gak akan bisa keluar motornya hehehe.

Sepulang dari Traveling, tugas kantor atau liburan, langsung deh ke sepeda motor pujaan hati, lepas cover motor, siapin tiket dan bersiap pulang.

Tahap pertama yang akan pembaca temui adalah pemeriksaan karcis parkir di pos penjagaan lokasi parkir. Dia akan meminta STNK dan karcis parkir. Setelah membaca karcis parkir, akan ditentukan biaya inap yang harus dibayar yaitu Rp. 5.000 per malan.

Setelah membayar biaya inap sesuai jumlah hari (misal 2 hari ya 10rb) kita masih harus membayar biaya parkir di hari itu sebesar Rp. 2.000 di pintu keluar juanda.

Gampang kan? Daripada naik taxi ke bandara, mending naik motor ke bandara. udah irit, gak pake nunggu taxi lagi. Ingat waktu adalah uang! Kalau masih ada yang belum jelas seputar parkir inap motor di terminal 1 bandara juanda, tanyakan saja di kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::