Advertorial Bisnis Online

Bahan Alami Penghilang Jerawat


Salah satu indikator pubertas masa remaja adalah jerawat. Iya betul penyakit kulit yang bernama medis acne vulgaris alias jerawat memang sangat mengganggu karena menyebabkan turunnya rasa percaya diri pada remaja baik cowok maupun cewek.

Namun demikian kamu tidak perlu kawatir, ternyata banyak lho bahan alami di sekitar kita yang dapat digunakan sebagai obat jerawat yang paling ampuh. Apa saja bahan alami penghilang jerawat tersebut ?


Alpukat dan Madu

Salah satu bentuk masker dari bahan alami yang dapat dipakai untuk mengurangi munculnya jerawat adalah masker alpukat dan madu. Madu memiliki bayak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan Alpukat yang kaya akan vitamin E dapat meresap ke pori-pori kulit dan membantu mengurangi peradangan pada wajah akibat jerawat.
  • Cara membuat masker Alpukat dan Madu pembasmi jerawat adalah sebagai berikut :
  • Masukkan daging buah Alpukat ke wadah lalu haluskan
  • Tuang 1 sendok madu dan aduk hingga merata
  • Berilah sedikit perasan lemon (opsional)
  • Gunakan sebagai masker di lokasi wajah yang berjerawat
  • Diamkan selama 15 – 20 menit
  • Bersihkan dengan cara dibilas memakai air hangat

Baking Soda

Baking soda memerangi jerawat dengan membunuh bakteri melalui sifatnya yang dapat menetralkan keasaman kulit. Selain itu baking soda juga dapat membersihkan sel kulit mati yang menyerap minyak berlebih termasuk pori-pori itu sendiri.

Pasta Baking Soda digunakan sebagai obat jerawat dengan cara mencampur 1 sendok makan air dengan dua sendok makan baking soda. Setelah campuran merata, gunakan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan.

Bila kamu ingin memakai baking soda sebagai obat jerawat, pastikan kulitmu tidak sensitif ya. Coba oleskan sedikit dulu pada wajah untuk melihat reaksinya jika area tersebut memerah maka hentikan penggunaannya. Sepertinya kamu tidak bisa memakai Baking Soda sebagai obat jerawat.

Lemon

Sebagai obat jerawat, Lemon memiliki kandungan asam askorbat-L yang membantu menghilangkan peradangan pada kulit wajah berjerawat. Asam askorbat-L tersebut juga membantu proses pembersihan pori-pori wajah yang tersumbat dan merupakan obat pencerah wajah alami terbaik.

  • Cara menghilangkan jerawat memakai Lemon adalah sebagai berikut :
  • Siapkan lemon 1 buah lalu potong menjadi dua bagian
  • Ambil satu wadah dan isilah dengan air perasan lemon
  • Oleskan perasan tersebut pada wajah
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air dingin
  • Keringkan dengan handuk sampai bersih.

Perasan lemon jika dipakai secara rutin akan dapat mengurangi permasalahan jerawat dengan cepat karena kulit lebih bersih.

Timun

Timun adalah sayuran yang paling mudah ditemukan di sekitar dan dapat dipakai sebagai obat jerawat alami. Sejak dahulu kita tahu bahwa Timun banyak dipakai sebagai masker wajah karena kandungan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berfungsi melembabkan kulit dan membersihkan jerawat.

Cara memakai timun sebagai obat jerawat adalah dengan memotongnya tipis lalu menempelkannya langsung ke jerawat pada wajah dan mendiamkannya selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah air hangat dan keringkan dengan handuk.

Selain dipakai sebagai obat luar, timun dapat memerangi jerawat dengan cara dimakan atau diminum sebagai jus segar.

Putih Telur


Putih telur mengandung enzim lysozim yang berfungsi sebagai penghancur dinding sel bakteri yang menjadi sumber jerawat. Putih telur bekerja dengan cara mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah yang juga menyebabkan jerawat.

Sebagai obat jerawat, kamu bisa mengambil telur lalu pisahkan antara kuning telur dengan putih telur. Kocok bagian putih telur sampai mengembang lalu oleskan putih telur pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::