Advertorial Bisnis Online

Memasukkan Font Baru ke Photoshop dan Corel Draw

Cara memasukkan font ke Photoshop dan Corel Draw



Masih seputar dunia komputer, kali ini pusat informasi pengen berbagi tips mengenai software tercinta kita yaitu Photoshop dan Corel Draw. 

Tentunya dunia Photoshop dan Corel Draw gak akan seru kalau jenis font yang dipakai hanya font biasa saja kan? Nah Kali ini simak deh cara mudah untuk menambah koleksi Font kamu di aplikasi Corel Draw dan Photoshop.


Download Font

Sebelum memasukkan font baru ke aplikasi Photoshop dan Corel Draw, tentunya kamu harus punya font yang baru dulu kan? Nah di internet ada banyak sekali situs yang memberikan layanan download Font Gratis seperti :
www.1001freefonts.com
www.dafont.com
www.fontfabric.com
www.urbanfonts.com
Setelah memilih Font terbaik yang kamu mau, download dan simpan lah font tersebut di Hardisk agar dapat ditambahkan ke kolekso Font Photoshop dan Corel Draw


Gunakan Bitstream Font Navigator

Bila kamu sudah menginstal Corel Draw, ada software pengenal font yang otomatis terinstall bersamanya yaitu Bitstream Font Navigator. Jalankan Bitstream Font Navigator yang sudah terinstall dengan cara membuka Start Menu > All Programs > Corel Draw > Bitstream Font Navigator.

Setelah terbuka akan muncul menu Bitsream Font Navigator dengan tampilan berikut :



Selanjutnya untuk memasukkan font baru ke Photoshop dan Corel Draw yang sudah di downoad tadi, bukalah folder tempat menyimpan font baru tadi (misal di D:/) seperti contoh pada gambar.


 

Selanjutnya tinggal di drag saja font tersebut ke sebelah kanan dan Windows secara otomatis akan mengaktifkan Font tersebut sebagai Font baru yang dapat dipakai di Photoshop maupun Corel Draw 


Menggunakan Explorer 

Sebetulnya semua versi Windows menyimpan font nya di  C:\Windows\Fonts seperti gambar dibawah ini:





Nah sudah tau dong mudahnya menambah Font ke Photoshop atau Corel Draw dengan cara ini? Tinggal pindahkan saja font yang sudah di download tadi ke C:/Windows/Fonts. Ilmu kita yang paling sakti bisa digunakan disini yaitu Copas alias Copy Paste

Setelah itu tinggal di testing sukses tidak kita memasukkan Font baru ke Corel Draw dan Photoshop dengan cara membuka aplikasi kesayangan kita itu. 

Kalau masih belum jelas, tanya aja ya melalui kotak komentar ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::