Advertorial Bisnis Online

Bis sumber kenconoku

Setelah mendengar tragedi kecelakaan bis sumber kencono beberapa waktu lalu saya lumayan trenyuh juga. Bis sumber kencono merupakan bis favoritku dan saya yakin banyak yang lebih memilih sumber kencono dibanding bis yang lain. Alasannya simpel bis ini tidak seperti bis yang lainnya yang nunggu penuh baru berangkat! Bis sumber kencono lebih mementingkan berangkat dan berangkat. Kenapa? karena mereka harus berlomba lebih dulu parkir di garasinya sana agar besok bisa keluar dari garasi lebih cepat dari temannya.

Kenapa ya harus lebih cepat dari temannya? Bayangkan saja armada bis sumber kencono ini sangat banyak, kalau berada di urutan akhir garasi maka dipastikan keluar dari garasi terlalu siang dan kesempatan mereka untuk mencari uang lebih sedikit. Jadi menurut saya saingan bis sumber kencono bukan armada bis yang lain melainkan rekannya sendiri.

Saya pernah naik bisa sumber kencono dari arah surabay tujuan madiun, bis ini luar biasa cepat dan relatif aman. Mendahului (nyalip) adalah hal biasa menurut saya karena isi bis kan banyak, ingat kepentingan kelompok diatas kepentingan pribadi. Ini berarti kepentingan orang satu bis lebih besar dibanding kepentingan orang yang ada di dalam 1 mobil mercy mewah yang berisikan 2 orang. Nah serunya lagi ketika saya naik dari bungurasih - surabaya, bis sumber kencono sudah penuh di terminal. sementara restu yang berada di depan bis sumber kencono (2 bis ini masih di terminal) masih kosong dan akhirnya bis sumber kencono dan bis restu berangkat bersama-sama. Lucunya bis restu sudah di salip di dalam terminal!

Satu hal yang menarik lainnya adalah pada waktu itu bis sumber kencono tidak berhenti di terminal manapun kecuali nganjuk dan madiun. Saya berpikir mungkin karena penuh, tapi gak juga lah kan harusnya masuk ke semua terminal? Di Nganjuk pun gak lama, hanya lewat dan bayar retribusi saja, mungkin bis sumber kencono terpaksa masuk terminal karena terminal nganjuk dekat dengan jalan raya.

Mengenai kecelakaan di daerah jogja dimana bis sumber kencono menabrak rumah makan padang, saya gak terlalu jelas juga kenapa. Yang jelas menurut saya bis sumber kencono termasuk bis yang cepat dan aman.

Saya jadi berpikir sendiri kenapa ya banyak yang menghujat sumber kencono menjadi sumber bencono?? mereka mungkin belum pernah naik bis sumber kencono. kalau mereka pernah naik, pasti deh beripikiran sama seperti aku.

Bis sumber kencono memuat banyak orang dari surabaya ke berbagai daerah di jawa tengah. Terbayang gak kamu bahwa dengan adanya bis ekonomi sumber kencono, banyak sekali suami yang terpisahkan dari istri nya karena kerja di kota lain dapat dengan cepat bertemu lagi dengan keluarganya. Sang ayah yang ingin segera bertemu anaknya sampai rela berdiri dari surabaya sampai madiun/jogja agar cepat ketemu dengan buah hatinya.

Dengan banyaknya armada bis sumber kencono, banyak sekali tenaga kerja yang terserap. bahkan kalau perlu sebaiknya transportasi Indonesia ini secepat ini jadi semua berjalan dengan cepat dan lancar sehingga perekonomian bangsa menjadi maju. Terbayang kalau terlalu banyak bis/truk lambat di jalan, tentunya menghambat truk pengangkut bahan produksi / hasil produksi untuk disampaikan ke tujuan. Terlambatnya angkutan ini tentunya mengakibatkan perekonomian melemah karena terbuangnya waktu untuk produksi.

Jadi ngelantur neh, tapi intinya hidup sumber kenconoku !!

2 komentar:

  1. i like sumber kencono...
    aplg bis"nya bru & br'AC..nyaman pkokny naeg SK!!!

    BalasHapus
  2. @rio

    terima kasih komentarnya, semoga tulisan ini juga dibaca oleh manajemen SK ya ! Sehingga mereka yakin masih banyak kok pendukungnya.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::