Advertorial Bisnis Online

Bisnis Online - Sebuah Pengalaman

Saya heran ternyata dari beberapa rekan yang saya kenal, banyak dari mereka yang belum sadar akan hebatnya bisnis online. Ada satu rekan saya yang saat ini tengah mengunduh sukses dengan membuka toko onlinenya yang banyak menjual produk rumah tangga seperti selimut, bantal, produk bayi.

Pemikiran Pegawai Tentang Bisnis Online

Saya kemudian berpikir mungkin mereka melihat bahwa untung yang bisa didapat dari bisnis online hanya sedikit dibandingkan gaji bulanan mereka. Wah kalau itu seh memang betul hehehehe. Tapi jangan lupa yang namanya bisnis online bekerja 24 jam bahkan pada saat kita tidur. Bisnis online juga bisa diwariskan kelak pada keturunan kita seperti halnya kita memiliki sebuah toko offline.

Teman saya yang gajinya sudah besar ini mungkin terlalu sibuk untuk membuka internet dan membuat sebuah situs toko onlinenya sendiri. Tapi sebagai perbandingan teman saya yang satunya (gajinya lebih besar) malah berencana membuka toko online dan offline sekaligus dan mengambil pensiun dini kelak bila ada kesempatan. Hehehe terbayang tidak berapa omzet dia per bulan. Dia yang punya toko online ini bekerja di perusahaan telekomunikasi pertama dan terbesar di Indonesia sedang yang satu lagi (yang belum aware akan bisnis online) di perusahaan telekomunikasi besar juga namun lebih konsentrasi di GSM.

Saran Untuk Bisnis Online

Saya sendiri - belum punya toko online – lebih menyarankan kepada kamu untuk mengerjakan keduanya yaitu tetap bekerja dan membuka bisnis online maupun bisnis sampingan lainnya. Mengapa harus tetap bekerja? Ini dimaksudkan agar kesehatan kamu terjamin, maksudnya adalah mendapat asuransi kesehatan dari perusahaan. Jadikan bisnis online sebagai pekerjaan sampingan yang menyenangkan dengan penghasilan yang bisa kamu kontrol sendiri.

Tentunya bila kamu menginginkan penghasilan lebih dari bisnis online yang saat ini digeluti, kamu harus meluangkan waktu lebih untuk bisnis online tersebut bukan? Nah hal ini harus kamu perhitungkan dengan pekerjaan utama kamu saat ini. Kamu tentu tidak ingin di beri surat teguran karena terlalu berkonsentrasi dalam mengembangkan bisnis online menggunakan internet di kantor bukan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::