Advertorial Bisnis Online

Memulihkan akses blog yang di-disabled

Seperti kebanyakan blogger lain, saya sendiri termasuk orang yang tidak membaca TOS (term of service) yang dipersyaratkan oleh Blogger.com. Nah sebelum hal ini terjadi pada kamu para blogger yang tidak membaca TOS-nya google saya beritahukan neh kenapa blog kamu tiba-tiba di disabled oleh google dan bagaimana caranya agar akses ke blog kamu itu kembali normal.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebuah blog bisa menjadi ajang bisnis online gratis bagi para blogger. Blogger bisa menempelkan iklan pay per click, pay per review, pay per sale maupun menjual barang secara langsung. Blogger tentunya tidak ingin blognya tiba-tiba tidak bisa diakses karena pelanggaran ketentuan pada TOS-nya google bukan sebab hal ini berarti berhentinya penghasilan blogger dari blog.

Google bisa mendisabled sebuah blog pertama-tama menggunakan script otomatis yang mendeteksi judul blog kemudian isi blog. Bila keduanya sama (termasuk tanggal penerbitannya) secara otomatis google-blogger akan menandai entri (posting) kamu merupakan spam blog. Dimana spam blog ini banyak dilakukan oleh pengguna curang lain hanya untuk meningkatkan jumlah posting di semua blognya dengan isi yang sama dan judul yang sama pula.

Bila akses ke blog kamu ini dihentikan oleh google, sebaiknya kamu segera menghubungi google untuk konfirmasi akan hal ini dan buatlah permohonan untuk memulihkan akses ke blog kamu yang termasuk pada kategori spam blog. Namun bila memang amu melakukan spam blog mungkin akses ini sulit untuk dipulihkan.

Bila blog bisnis online tidak menggunakan teknik spam blog dan akses ke blog kamu dihentikan maka bisa saja ini karena beberapa sebab. Sebab pertama karena script google yang mendeteksi spam blog melakukan kesalahan dan blog kamu dinyatakan sebagai spam blog secara salah. Hubungi google segera bila ini yang terjadi. Sebab lain yang mungkin adalah isi dari blog kamu melanggar apa yang dipersyaratkan dalam TOS Google diantaranya adalah isi posting menyinggung pihak lain dan bersifat menipu. Blogger yang menjelek-jelekkan pihak lain pada postingannya bisa saja di blokir akses ke blognya oleh Google. Ini terjadi pada situs wordpress yang menghina Nabi Muhammad S.A.W kapan lalu yang kemudian dilaporkan oleh banyak pengguna internet termasuk Enda Nasution ke wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::