Advertorial Bisnis Online

Tips membuka bisnis online

Bisnis online harus dibangun dengan landasan online yang kuat!

Dalam membuka bisnis online secara serius ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Karena bisnis online dibangun dengan dasar internet maka setidaknya kamu harus siap membuat sebuah website/blog. Dengan cara ini kamu sudah mulai bisa berbisnis online dan menunggu website/blog kamu itu menghasilkan uang untuk kamu.

Beberapa hal yang menurut saya diperlukan dalam membangun bisnis online secara cepat dan efektif adalah :

Membuka Bisnis Online - HTML Editor

HTML Editor merupakan satu komponen utama dalam membangun sebuah situs yang akan digunakan untuk membuka bisnis online. Ada berbagai macam HTML editor di pasaran mulai dari yang berbayar sampai dengan yang gratis. Diantaranya adalah Microsoft Frontpage, Macromedia Dreamweaver, notepad, sampai editplus. Bagi anda yang baru memulai bisnis online anda dapat menggunakan Forntpage yang lebih mudah namun berbayar.


Membuka Bisnis Online - FTP Program

FTP Program merupakan software yang digunakan untuk meng-upload (mengirim) halaman web yang telah kamu buat dengan HTML editor ke web hosting (tempat anda menaruh halaman web anda) yang anda pilih. Singkat kata kamu memerlukan FTP program untuk memindahkan halaman web yang dibuat di PC kamu ke halaman web di internet. Tentunnya FTP program merupakan hal penting yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis online bukan?

Beberapa dari FTP Program yang dikenal luas adalah CuteFTP : http://www.cuteftp.com
dan WS_FTP : http://www.ipswitch.com

Membuka Bisnis Online - Merchant Account

Merchant Account merupakan hal yang tidak boleh dilupakan dalam memulai bisnis online. Bagaimana tidak, merchant account digunakan untuk menerima pembayaran dari internet. Beberapa layanan lokal mungkin dapat membayar kamu lewat transfer rekening dari jaringan ATM Bersama namun beberapa layanan luar biasanya mengharuskan kita untuk mempunyai account Paypal.

Membuka Bisnis Online - Memilih Domain dan Webhosting

Dalam memulai bisnis online sebaiknya kamu tidak memakai domain gratis. Alasan pertama adalah kamu bisa dicap sebagai orang yang tidak serius menjalankan bisnis online. Kedua domain gratis (missal example.co.cc) merupakan domain yang tidak tentu dan dapat di klaim oleh orang lain kapanpun mereka mau. Kamu tentunya tidak ingin kehilangan lahan bisnis online kamu karena lahan itu di beli oleh orang lain bukan??

Satu hal lagi adalah mengenai pemilihan nama. Usahakan dalam memulai bisnis online, gunakan nama domain yang mudah diingat dan hindari penggunaan angka dan tanda dash “-“ karena ini kadang malah menyulitkan pembaca untuk mengingat situs bisnis online kamu.

Mengenai web hosting, usahakan agar tidak memilih yang murah tapi murahan. Apalagi web hosting yang mahal tapi murahan. Bisnis online perlu dibangun berlandaskan web hosting yang kuat. Pilih yang tidak sering down servernya karena waktu adalah uang! Bisnis online harus berjalan 24 jam. Perhatikan layanan teknikal support yang baik agar kamu yang memulai bisnis online mendapat bantuan dari mereka bila kamu menemui kesulitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::