Advertorial Bisnis Online

Menabung Dollar

Dollar merupakan mata uang yang diminati oleh masyarakat. Walaupun tidak setenar emas, beberapa masyarakat masih menganggap investasi dengan mengkoleksi dollar hampir sama dengan berinvestasi emas. Anggapan ini memang tidak sepenuhnya benar karena nilai tukar dollar sangat tergantung dari kinerja negri paman sam di benua America sana.

Walaupun demikian tampaknya public yang memiliki banknote berupa mata uang dollar kini bisa bernafas lega karena mereka saat ini bisa membuka rekening tabungan dollar dan menyetor dengan bank note dollar yang mungkin sudah tidak licin lagi. Hal ini berbeda dengan perlakukan kebanyakan money changer dan perbankan di Indonesia yang mengharuskan banknote masih dalam keadaan licin dan memiliki nomor seri tertentu dan nominal tertentu (biasanya $100).

Salah satu bank asing di Indonesia nampaknya telah membidik celah ini untuk mengumpulkan modal dari masyarakat berbentuk dollar untuk kemudian diputar kembali (dalam bentuk dollar juga?).

Singkat kata produk BCA Dollar adalah sebagai berikut :
- Bank Note tidak mulus masih diterima
- Bank Note Pecahan / nominal kecil juga diterima
- Bank Note dengan nomor seri apapun
- Bank Note terkena stempel
- Bank Note terkena Tinta
- Bank Note terkena coretan
- Bank Note terkena steples
- Bank Note terlipat

Nominal USD yang diterima adalah $10, $20, $50 dan $100. Suku bunga yang ditawarkan kompetitif namun dikenakan biaya provisi tertentu (kemungkinan terkait dengan kualitas bank note tersebut). Tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk dollar?

2 komentar:

  1. Kalau saja ada dolar yg bisa ditabung...

    BalasHapus
  2. hehe kali aja adsense nya udah terlalu banyak berbuah dollar dan udah males nyairin ke rupiah :D

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::