Advertorial Bisnis Online

Speedy Tidak Stabil untuk Konten Luar



Ada yang menggelitik neh mengenai berita di detikinet terkait dengan banyaknya masyarakat kita yang komplain tentang tidak stabilnya koneksi telkom Speedy. Namun demikian komplain tersebut justru dibalik oleh pihak telkom yang menyalahkan pengguna Speedy. Bagaimana ceritanya?

Bukanlah suatu hal yang baru kalau kecepatan akses internet biasanya tidak stabil. Lambat tidak masalah kalau stabil. Tidak stabil itu cenderung kadang lambat, kadang cepat, mungkinkah sampai tidak connect?

Jadi begini Executive General Manager Telkom Divre III, Walden R Bakara mengemukakan bahwa lambatnya akses internet pengguna Speedy ini lebih dikarenakan masyarakat kita gemar konten luar daripada kontent lokal. Dia malah menggambarkan dengan kata-kata seperti ini :

"Kalau mau belanja ya mending di Pasar Baru yang dekat saja. Ngapain harus ke luar segala,"

Nah bagi saya pribadi yang terlanjur baca ungkapan kaya gini tampaknya harus segera memberikan tanggapan deh. Konten luar vs konten lokal memang belum sebanding tingkat kecepatan informasinya. Kalau kebutuhan kita akan informasi sangatlah besar, terutama yang menyangkut dengan luar negri maka kebutuhan kita mengakses konten luar sangatlah besar.

Salah satu contohnya adalah blogger.com saja. Memang saat ini telah banyak konten lokal yang menawarkan layanan blogging, namun demikian apakah semuanya telah support untuk diberikan html/javascript yang memungkinkan blogger mendapatkan uang dari Internet?

Satu lagi ada banyak sekali problogger yang mendapatkan dollar melalui program google adsense maupun yahoo publisher. Tidak sedikit pula yang mendapatkan pembayaran lewat paypal atas keikut sertaan mereka dari program berbayar penghasil uang dari internet seperti bidvertiser, amazon, textlinkads dll.

Saya rasa kalau harus menggunakan program berbayar lokal yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari internet tentunya pendapatan online ini akan berkurang drastis. Jadi sangat tidak mungkin untuk melarang pengguna Speedy mengakses konten luar untuk bisnis online, download film terbaru dari rapidshare. Mengakses konten luar seperti facebook yang lebih sempurna dibanding program serupa dari tanah air.

Bagaimana dengan anda? relakah anda tidak mengakses Google Adsense dan merubah pendapatan dollar dari internet menjadi rupiah yang ditransfer ke rekening bank?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::