Advertorial Bisnis Online

Termiator Salvation – Review

Satu lagi nih tulisan tentang review film bioskop / movie review. Satu judul film yang ingin saya ceritakan adalah cerita tentang peperangan antara Skynet dan umat manusia, iya betul judul filmnya adalah “Terminator Salvation”.

Sebelumnya saya peringatkan bahwa membaca tulisan ini mungkin akan mengurangi keasikan dalam menonton film terminator karena berkurangnya rasa menebak-nebak akibat telah tahu jalan ceritanya.

Sebelumnya saya ingin bernostalgia dulu dengan cerita terminator. Cerita ini dimulai dengan adanya sistem computer bernama Skynet yang diciptakan untuk menanggulangi kehancuran bumi. Skynet menghitung seluruh kemungkinan dan kemudian menyimpulkan bahwa kehancuran dunia disebabkan oleh ulah manusia. Karena hal inilah kemudian Skynet menciptakan terminator untuk membasmi manusia.

Oleh karena hal ini manusia yang dipimpin oleh John Connors pun kemudian melawan terminator. Kalau kamu masih ingat, pada Terminator I skynet mengirimkan terminator untuk membunuh sarah Connors dengan tujuan agar John Connors tidak dilahirkan dan memimpin peperangan di masa depan.

Pada terminator II, Skynet mencoba lagi mengirimkan terminator untuk membunuh John Connors muda namun kemudian gagal karena John Connors di masa depan mengirimkan cyborg yang telah dimodifikasi untuk membantu John Connors di masa lalu. Terminator III menceritakan tentang usaha Skynet untuk membunuh istri John Connors sehingga John Connors tidak memiliki keturunan untuk melanjutkan misinya berperang dengan Skynet.

Nah kali ini Terminator Salvation memiliki alur cerita yang hampir sama yaitu adanya perhitungan Skynet bahwa ternyata ayah John Connors adalah Kyle Reese yang berasal dari masa depan dan kembali ke masa lalu untuk menikahi Sarah Connors. Dengan temuan ini Skynet pun kemudian membuat daftar baru untuk dibunuh dan Kyle Reese menjadi target utama mereka sebelum membunuh John Connors.

Ada satu hal yang menarik dalam film ini yaitu adanya produk terminator baru yang dikembangkan oleh Skynet bernama T-800. Terminator baru ini merupakan gabungan antara manusia dan robot. Sistem T-800 dibenamkan pada seorang tahanan terpidana mati bernama Marcus Wright yang dieksekusi pada tahun 2003.

Pada satu misi untuk mendapatkan informasi di sebuah markas skynet, John Connors berhasil mendownload data yang diperlukan untuk mengirimkan sinyal gelombang elektromagnet yang berfungsi untuk mematikan mesin skynet. Pada misi ini pula John kehilangan satu regu terbaiknya dan disini pula Marcus Wright berhasil hidup kembali sebagai T-800.

Singkat kata, John Connor kemudian berusaha untuk menemukan dan menyelamatkan Kyle Reese sebelum terminator membunuhnya. Kyle Reese beruntung dia bertemu dengan Marcus di LA dan kemudian bersama-sama ingin menemui John Connors. Di dalam perjalanan Kyle Reese terpisah dari Marcus Wright dan tertangkap oleh terminators dan dibawa ke markas skynet untuk memancing John Connors datang.

Marcus kemudian bertemu dengan William Blair, seorang pilot wanita dari kelompok perlawanan yang dipimpin oleh John Connors dan Blair mengajak Marcus untuk masuk ke markas John Connors. Di markas ini Marcus mnengetahui bahwa dirinya yang telah mati di tahun 2003 ternyata berhasil dihidupkan kembali sebagai android dengan tubuh manusia namun memiliki bagian dalam berupa logam dan sistem komputer.

Merasa marcus adalah ancaman, john kemudian menyuruh anak buahnya untuk mengurung marcus. Marcus yang berulang kali menyatakan dirinya adalah manusia kemudian mengatakan bahwa dia tahu dimana Kyle Reese berada dan bersedia menolong John untuk mengeluarkan Kyle Reese.

Dengan bantuan Marcus, John Connors berhasil masuk kedalam markas skynet dimana Kyle Reese dan sekelompok orang lainnya di tahan. Disini John Connors beradapan dengan terminator besar dengan wajah Arnold (terminator 1, 2 dan 3). Dengan bantuan Marcus, John dapat mengalahkan terminator ini dan kemudian meledakkan markas skynet.

O iya saya mencoba untuk tidak menceritakan secara detail tentang flim ini dengan maksud tidak mengurangi keasikan saat menonton. Kalau menurutmu terlalu detil atau lebih detail lagi tidak apa-apa, kasih feedback lewat komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::