Advertorial Bisnis Online

Buku Bisnis Online


Pada saat ini internet merupakan salah satu barang yang sudah biasa bagi masyarakat kita. Terlebih lagi mereka yang hidup di kota besar. Mereka yang terbiasa online akhirnya mencoba mencari tahu cara-cara untuk mendapatkan uang di Internet. Banyak dari mereka berhasil mengumpulkan receh secara online di Internet dan tidak sedikit pula dari mereka yang terjerembab gagal mengumpulkan pendapatan online di internet karena mengikuti program yang bersifat scam (menipu).

Bila anda bertanya kepada saya situs mana yang bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan sampingan dari bisnis online, maka saya harus menjawab dua situs. Diantaranya adalah google adsense dan kliksaya. Kedua situs tersebut saya rekomendasikan karena google adsense telah mengirimkan kartu pos untuk verifikasi kepada saya dan kliksaya telah melakukan pembayaran kepada saya sejak awal tahun 2009 ini.

Kali ini saya hendak membahas hal lain selain bisnis online. Saya juga tidak akan membahas tentang bisnis rumahan, namun sebetulnya hal ini juga merupakan bagian dari bisnis yang bisa dijalankan di rumah.

Melihat fenomena dimana pencarian dollar dan rupiah di Internet banyak sekali di buru oleh pengguna internet di seluruh Indonesia maka ada satu celah lebar yang bisa kita garap disini. Bila anda adalah penulis blog maka anda bisa menulis tentang cara mendapatkan uang di Internet di blog anda untuk menaikkan trafik. Namun bila anda bukan penulis blog dan anda masuk ke pusat informasi ini karena bisnis rumahan, maka ini bisa anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang dengan menuliskan dan membukukan tema mencari uang di Internet.

Buku-buku yang membahas tentang mendapatkan dollar melalui google adsense sudah banyak, buku yang membahas tentang paypal juga banyak. Begitu pula blog berbahasa inggris maupun bahasa Indonesia. Namun demikian bila anda jeli hal ini tetap bisa anda tulis untuk mendapatkan pendapatan sampingan. Inilah yang saya sebut dengan bisnis rumahan tadi.

Kalau saya pelajari, penulisan buku internet yang masuk pada kategori baru di toko buku gramedia biasanya mengangkat tema yang benar-benar booming di Internet. Salah satunya adalah google Adsense, bidvertiser, facebook, blogger, wordpress dll. Belum ada satu bukupun yang membahas mengenai bisnis online dengan situs Indonesia seperti kliksaya, ppcindo, kumpulblogger, adsentra dll.

Melihat peluang ini, tidak ada salahnya bagi anda yang gemar menulis buku untuk mengangkat salah satu cara mendapatkan uang dari Internet melalui layanan pay per click di Indonesia tersebut atau layanan lain yang menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::