Advertorial Bisnis Online

Kunci Sukses Bisnis Online dengan PPC


Banyak sekali blog dan situs yang membahas mengenai bisnis online termasuk cara sukses berbisnis online dengan bantuan media iklan pay per click (PPC). Anda bisa mempelajari banyak sekali mengenai PPC baik di situs yang menawarkan layanan Pay per click maupun di pusat informasi ini. Kali ini saya hanya ingin membahas beberapa kunci sukses bisnis online dengan menggunakan media iklan pay per click.

Salah satu hal mendasar yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah ketekunan. Pada dunia bisnis online hal ini juga merupakan salah satu kunci sukses yang harus dimiliki. Seorang online marketing harus selalu menguji seluruh channel iklan yang dipilih dan menganalisanya. Dari hasil analisa ini kemudian dilakukan optimasi penggunaan iklan, media promosi hingga bentuk toko online untuk mendapatkan lebih banyak pembeli.

Dengan kata lain seorang online marketing dapat menguji apakah pasar tertarik untuk membeli produk hanya dengan melihat jumlah kunjungan terhadap iklan. Bila jumlah kunjungan iklan sedikit maka ada dua kemungkinan yang bisa diambil yaitu iklan tidak menarik atau isi iklan tidak menarik. Dengan data ini online marketer dapat merubah bentuk iklan agar terlihat lebih menarik.

Bila optimasi klik pada iklan telah tercapai namun belum ada kenaikan jumlah pembeli maka dapat diambil kesimpulan bahwa produk tersebut belum siap dipasarkan, sales letter yang ditampilkan kurang representatif, harga kurang bersaing, layanan kurang bersaing dll. Dari berbagai komponen/variabel yang ada, dengan ketekunan yang tinggi seorang internet marketer akan mampu menjual apapun.

Pay Per click hanyalah sebuah sistem yang mendistribusikan iklan berdasarkan tema tertentu dalam sebuah artikel. Bentuk lain dari pay per click adalah kemunculan iklan dengan sistem bidding. Keduanya berjalan dengan otomatis sehingga kemunculan iklan tergantung oleh beberapa faktor penting di Internet. Karena hal inilah seorang pebisnis online harus mampu melakukan pengujian terhadap iklan untuk meningkatkan optimasi klik iklan dan penjualan produk di situs bisnis online.

Salah satu hal penting lainnya mengenai bisnis online adalah selalu melakukan review. Review ini bisa dilakukan dengan cara mencari informasi layanan iklan internet yang lain selain layanan iklan yang telah kita ikuti. Dari sini kita bisa membandingkan mana yang lebih efisien dilihat dari segi biaya, waktu, efektifitas iklan hingga keberhasilan dalam penjualan.



2 komentar:

  1. Wow,, nice info bro
    sangat bermanfaat
    thx

    BalasHapus
  2. terima kasih kembali semoga informasi tentang bisnis online dan pay per click (PPC) ini berguna ya! selamat berbisnis online!

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::