Advertorial Bisnis Online

Modus penipuan online

Dalam dunia online ada banyak sekali cara utuk mendapatkan uang. Sama dengan dunia nyata pada umumnya, unsur penipuan juga dapat digunakan untuk mendapatkan uang. Dalam bisnis online penipuan ini dikenal lebih lanjut dengan nama scam. Ada banyak sekali modus penipuan dalam bisnis online, kami sendiri setidaknya mencatat ada beberapa sebagai berikut :

Penjualan Barang Online

Pada modus penipuan penjualan barang ini hampir sama dengan penipuan yang biasa dilakukan pada dunia nyata. Cara cukup sederhana yaitu pelaku membuat situs website yang menawarkan sejumlah barang dengan harga menarik. Pembeli yang tertarik biasanya diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang sebelum barang tersebut dikirimkan. Namun demikian setelah pembeli mentransfer uang, pelaku penipuan bisnis online ini tidak kunjung mengirimkan barang yang dibeli.

Nigerian Scam

Pada jenis penipuan ini biasanya ada seseorang yang mengaku berhak atas sejumlah uang namun pada saat ini dia sama sekali tidak memiliki uang untuk mengurus klaim atas uang tersebut. Pelaku kemudian meminta tolong kepada calon korban (melewati media email, chat, facebook dll) untuk mentransfer sejumlah uang. Tentunya pelaku juga memberikan iming-iming sekian persen dari harta yang diklaim kepada calon korban namun setelah dilakukan transfer korban tidak akan mendapat uang sepeserpun.

Penipuan Bisnis Online Umum

Karena terlalu banyak penipuan yang bisa dilakukan pada bisnis online, saya sendiri menamakan yang ini sebagai penipuan dengan bentuk yang umum. Seperti halnya penipuan biasa, umumnya pada dunia online termasuk bisnis online, pengguna internet diarahkan untuk melakukan sesuatu dengan iming-iming uang tentunya. Namun demikian setelah tugas dan persyaratan pencairan uang telah dipenuhi, pengguna internet biasanya tidak mendapat apa yang menjadi haknya.

Penipuan jenis ini ada banyak sekali, saya tidak akan menjelaskan satu persatu namun bentuknya bisa saja seperti program bisnis online : Pay Per Click, Paid To Click, Paid to Survey, Paid to Review, Paid to Refer, Paid to Sell dll. Untuk itulah bila anda ingin melangkah pada bentuk bisnis online diatas ada baiknya untuk mencari tahu tentang program yang ingin anda ikuti.

Bila terdapat testimoni dari pengguna yang terdahulu anda tetap perlu mewaspadai model bisnis online ini. Cari tahu apa yang dikatakan pengguna lain melalui search engine karena bukan tidak mungkin mereka menulis pengalaman/testimoni sendiri yang menguntungkan mereka.

Saya tidak akan berbicara banyak tentang yang lain namun pada saat ini saya tengah mengikuti program Paid to Click dari bux.to. Kenapa saya pilih yang ini? Karena teman sekantor kakak saya telah menerima pembayaran hingga $500 yang dicairkan melalui BCA. Seperti kata saya, cari tahu dulu lewat search engine sebelum anda mempercayai kata-kata saya. Namun bila anda seyakin saya dpada PTC Bux.to silakan melakuan registrasi bux.to dan buktikan sendiri.


2 komentar:

  1. Bux.to emang banyak dikenal orang indonesia :)

    BalasHapus
  2. betul kawan, banyak yang ikutan bux.to dan bilang bahwa bux.to bener2 membayar. Tapi ada juga yang ikutan bux.to dan bilang bahwa mereka tidak benar membayar.

    Kalau belum lihat buktinya memang belum bisa memutuskan hehe. jadi join aja dulu.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::