Advertorial Bisnis Online

Bisnis Rumah Kos


Salam pembaca bisnis, mohon maaf karena sedikit kesibukan di kantor dan di rumah blog pusat informasi agak terabaikan. Adalah benar bahwa kita memiliki waktu sehari hanya 24 jam, untuk itulah rumah, kantor dan internet harus benar-benar seimbang. Berawal dari batasan inipulalah kita akhirnya mengembangkan bisnis bukan?

Untuk menembus batasan waktu dalam sehari kita memang harus membangun bisnis (online maupun offline) sehingga kita bisa melewati batasan kuadran yang diajarkan buku-buku terkenal seperti Rich Dad and Poor Dad

Langsung aja ya, kali ini saya ingin sharing tentang bisnis rumah kos. Rekan-rekan tentunya sudah tahu bahwa strata tertinggi dari bisnis properti bukanlah jual beli namun sewa menyewa properti. Bisnis rumah kos memang sudah banyak dikenal oleh pebisnis manapun, untuk itulah kita perlu meningkatkan daya saing.

Meningkatkan Daya Saing Rumah Kos

Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan persaingan mendapatkan penyewa pada rumah kos diantaranya adalah :

1. Lokasi tempat kos
2. Transportasi dari dan ke tempat kos
3. Harga sewa
4. Fasilitas yang disediakan

Saat ini saya hanya ingin menyoroti masalah fasilitas, karena dari sinilah kita bisa meningkatkan daya saing sehingga rumah kos yang kita miliki lebih diminati dari yang lain. Fasilitas dapat terdiri dari telp, kamar mandi, cuci/setrika hingga masalah makanan. Nah mengenai masalah makanan anda tentu sering mendengar bahwa ada rumah kos yang menyediakan nasi putih untuk penyewanya bukan?

Sebagai pengguna kos, mereka menginginkan untuk mendapatkan rumah kos harga murah dengan fasilitas terbaik. Saya ingin lebih membahas mengenai makanan. Sebetulnya sebagai pengusaha kos, anda bisa saja menarik hati penyewa dengan menyediakan nasi putih, namun apakah hanya sebatas itu?

Ada satu hal yang ingin saya share dan menjadi topik artikel bisnis kali ini. Sebagai pengusaha rumah kos, anda tentunya ingin agar rumah kos tersebut memberikan hasil maksimal dengan waktu minimal (sesuai prinsip kuadran), untuk itu anda memerlukan penunggu kos yang bertugas membersihkan rumah kos dan melakukan penagihan sewa.

Dalam hal ini anda bisa saja memberikan peluang kepada penunggu kos untuk mendapatkan uang lebih dengan melayani keperluan makanan penyewa kos. Apabila anda telah memberikan fasilitas nasi putih, mungkin si penunggu kos bisa bertugas untuk “memasakkan” lauk tertentu yang diinginkan oleh penyewa.
Yang saya maksudkan bukan membuka warung makan, hanya saja si penunggu kos hanya memasak apabila penyewa ingin makan lauk tertentu saja. Dengan hal ini penyewa mendapatkan servis lebih dengan harga lebih murah tentunya dengan kualitas kebersihan makanan yang lebih baik.

Dari sisi penunggu kos, maka dia akan mendapatkan pendapatan tambahan sehingga dia menjadi lebih loyal. Sebagai pemilik rumah kos maka anda akan mendapatkan karyawan loyal dengan penyewa rumah kos yang senang.

Ada pendapat?


2 komentar:

  1. insfiratif sekali,,,,trimakasih untuk idenya,,,,

    BalasHapus
  2. @pulsa gratis

    terima kasih telah berkunjung, tetapa kemari ya kalau ingin mendapatkan informasi bisnis lainnya

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::