Advertorial Bisnis Online

Usaha Baju hamil


Masih seputar bisnis rumahan, kali ini saya ingin membahas mengenai bisnis/usaha baju hamil. Sebetulnya tidak cocok juga sih kalau ini dinamakan bisnis rumahan, namun perlu anda ingat bahwa baju hamil memiliki pasar yang terfokus dan ini memiliki potensi model baju yang tidak akan ketinggalan jaman (setidaknya itu menurut saya)

Seperti yang saya kemukakan diatas, baju hamil memiliki pasar yang terfokus namun demikian walaupun pasarnya terbatas tingkat persaingan dari penjualan baju hamil masih lebih baik dibandingkan baju biasa. Hal ini juga didukung dengan pergerakan fashion baju hamil yang tidak terlalu cepat sehingga dapat dikatakan modelnya akan bertahan sepanjang masa dan model tertentu biasa memiliki pasar tertentu pula.

Sedikit gambaran tentang usaha baju hamil, anda bisa menyediakan celana hamil dengan berbagai bahan sepereti jeans, katun, kaos dll. Masing-masing memang memiliki pasar tersendiri. Celana hamil dengan bahan jeans tentunya pasarnya lebih luas dibanding celana hamil dengan kain khusus untuk mereka yang bekerja kantoran.

Begitupun dengan baju, pasarnya dibagi menjadi dua yaitu mereka yang bekerja dan mereka yang tidak bekerja. Bagi mereka yang bekerja mungkin mereka memerlukan atasan dengan bahan bukan kaos, berkancing dan memiliki kerah. Untuk itu bagi anda yang ingin membuka usaha baju hamil, jangan lupa untuk membidik pasar yang ini.


Bagi mereka yang tidak bekerja, baju hamil bisa berbahan apapun dengan catatan mereka nyaman memakainya. Bahan kaos merupakan pilihan yang menarik mengingat bahan ini disukai oleh kebanyakan ibu hamil.

O iya sedikit gambaran mengenai harga baju hamil di Surabaya (di beberapa pertokoan) biasanya mereka membandrol baju hamil ini dengan harga sekitar 89rb untuk celana hamil panjang berbahan jeans. Untuk celana hamil berbahan jeans pendek bisa berkisar hingga 60rb.

Kebanyakan toko yang menjual baju hamil, menjual dengan cara partai karena memang seorang calon ibu akan membutuhkan baju lebih dari satu bukan? Cara ini cukup jitu untuk menjaring ibu muda karena mereka belum memiliki baju hamil sama sekali. Tertarik untuk memulai usaha ini? Cobalah terlebih dahulu membukanya di rumah karena bisa saja pelanggan anda berasal dari tetangga sebelum anda membuka toko di Mal ataupun pasar.

2 komentar:

  1. Tulisan yang menarik mengenai ide menjual baju hamil.
    Mengenai penetapanharga jual, jika boleh sumbang saran, saya membuat tulisan tentang cara penetapan harga jual, bisa di baca di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2011/10/men-setting-harga-jual-untuk-bisnis.html

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya, sepertinya anda memang sangat berpengalaman di bidang keuangan

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::