Advertorial Bisnis Online

Membeli Emas dari Pegadaian


Masih seputar investasi emas. Salah satu poin penting dalam pembelian / bisnis asset adalah membeli dengan harga semurah-murahnya namun mendapatkan kualitas sebaik-baiknya. Langkah ini kemudian dilengkapi dengan menjual asset tersebut dengan harga setinggi-tingginya. Kalau anda mencermati hal ini maka anda kemudian terbersit akan ide membeli aset property dari pelelangan untuk mendapatkan harga murah yang dapat dijual kembali ketika harga telah naik.

Bagaimana dengan emas?

Rupanya teknik memiliki property dari hasil lelang juga berlaku untuk emas. Bedanya anda mungkin menemui banyak sekali orang yang menjual emas, namun demikian anda tentunya kawatir akan kualitasnya karena memang kita termasuk awam. Tetapi ini bisa diakali dengan cara membeli emas hasil lelang oleh perusahaan yang benar-benar bonafit dalam emas seperti halnya perum pegadaian.


Keuntungan Membeli Emas di Pegadaian

Seperti kita tahu bersama, perum pegadaian merupakan perusahaan yang bergerak di bidang permodalan dengan jaminan aset yang dapat dijual dengan cepat diantaranya adalah emas. Ketika proses kredit pegadaian dengan jaminan emas berlangsung, Pegadaian akan menaksir harga emas dengan sangat hati-hati agar tidak terjadi over taksasi yang mengakibatkan kerugian pada perusahaan. Emas yang digadaikan oleh nasabah akan dinilai lebih rendah dari harga pasar agar dapat dijual dengan cepat dan untuk menghindari resiko over taksasi.

Beberapa poin penting inilah yang membuat investasi emas dengan membeli emas di pegadaian menjadi lebih menarik. Tentunya kita mendapatkan harga yang lebih rendah dari harga pasar. Namun demikian kita tentunya tetap harus hati-hati dalam melakukan pembelian emas di pegadaian karena bukan tidak mungkin terjadi kesalahan taksir.

Bagaimana apakah sekarang anda lebih tertarik untuk berbisnis emas dan memulai investasi emas untuk menjaga aset di masa datang?

1 komentar:

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::