Advertorial Bisnis Online

Jenis – Jenis Mimpi




Pengalaman Induksi Gelombang Otak

Setelah lebih lanjut memahami tentang gelombang otak dan bagaimana cara menggunakannya untuk memanipulasi orang melalui alam bawah sadar mereka, Penulis kemudian mempelajari lebih lanjut mengenai mimpi manusia karena memang seluruh artikel mengenai brainwave dan gelombang otak kemudian berkembang pada artikel mengenai dua jenis mimpi yang popular diantaranya adalah Lucid Dream dan Astral Projection.

Setelah sebelumnya menerima pengalaman yang “berbeda” dalam melakukan induksi melalui mp3 yang di download dari Internet. Penulis memutuskan untuk mempelajari dulu kedua jenis mimpi tersebut sebelum belajar kembali mengenai gelombang alpha dari otak manusia.

Sekedar sharing, penulis mencoba mendengarkan induksi musik / suara berdurasi 30 menit dengan menggukan earphone yang aktif pada frekuensi mulai dari 8 Hz (frekuensi gelombang alpha adalah 8 Hz – 12 Hz). Setelah kira-kira 10 menit berkonsentrasi (penulis tidak tahu perbedaan meditasi dan konsentrasi, jadi penulis menggunakan istilah konsentrasi). Penulis merasakan adanya sensasi Sleeping Paralyze atau yang dikenal juga dengan istilah “tindihan” hingga 2 kali.

Namun demikian setelah penulis yakin bahwa fenomena tindihan hanya terjadi bila kita tertidur, dan penulis yakin pada saat tersebut, penulis belum/tidak tertidur. Kesimpulan sementara saat ini adalah pada saat tersebut penulis memang berada pada gelombang alpha, dimana ada peralihan antara sadar dan tidak. Namun demikian ketika menit ke 15 Hz, suara induksi tersebut semakin membuat penulis kurang nyaman. Dengungan menjadi lebih cepat, dan penulis menjadi sulit berkonsentrasi karena takut gelombang otak penulis menjadi lebih rendah lagi dan masuk dalam kategori gelombang setan atau yang dikenal dengan Resonansi Schumann.

Pada menit tersebut, penulis memilih untuk melepas earphone dan kemudian menenangkan diri sebentar sambil meyakini bahwa penulis tidak dalam Resonansi Schumann karena ada kekawatiran gelombang otak penulis akan tetap berada di Resonansi Schumann dengan alasan tersendiri.

Berbekal pengalaman tersebut, penulis memutuskan untuk memahami terlebih dahulu jenis-jenis mimpi dan penjelasan logis mengenai Sleeping Paralyze yang ternyata merupakan pintu dari salah satu jenis tidur yang dinamakan Lucid Dream.

Baiklah sesuai dengan judul artkel, penulis ingin sharing terlebih dahulu mengenai jenis-jenis mimpi yang dialami oleh manusia. Hal tersebut mohon dipahami sebagai sesuatu yang ilmiah karena memang penulis berusaha jauh dari segala hal yang bersifat klenik / dukun / supranatural dsb.


Jenis - Jenis Mimpi


Projections

Mimpi adalah proyeksi dari segala sesuatu, seperti halnya kejadian di dunia nyata. Mimpi dapat berupa bayangan dari sesuatu / seseorang dimana kita bias melihat wajah mereka dan berkomunikasi dengan mereka melalui telepati. Mimpi juga dapat berupa gambaran bergerak seperti halnya kita sedang menonton film.


Anxiety Dreams, Nightmares

Mimpi jenis ini biasanya terjadi karena takut dan berakhir dengan terbangun dalam keadaan basah karena keringat dan jantung yang berdetak cukup kuat. Bisa saja hal ini merubah kehidupan nyata seseorang sebagai antisipasi dari mimpi dan mendorong diri untuk berubah.


Creative Dreams

Dalam mimpi kita bias melihat segala karya seni kita dan terkadang mempengaruhi kehidupan nyata. Beberapa penemu, penulis, artis dan musisi bias saja terinspirasi dari mimpi-mimpi mereka.


Color vs. Black and White Dreams

Beberapa orang merasa bahwa mimpi merupakan manifestasi dan perpindahan dari dunia hitam putih menjadi dunia penuh warna. Namun demikian ada juga yang percaya bahwa dunia hitam putih tersebut adalah dunia mimpi sebenarnya, dan dunia mimpi yang penuh warna merupakan pengalaman yang lain lagi. Selanjutnya dipercaya juga perubahan dunia mimpi tersebut menandakan bahwa akan ada perubahan fisik.


Episodic or Sequence Dreams

Di jenis mimpi ini, mimpi kita seperti sebuah film, namun kita terlibat di dalamnya, dan bahkan terasa berseri dan berlanjut dari hari demi hari.


Flying Dreams

Mimpi jenis ini pernah dialami penulis dan bahkan sering. Penulis sendiri pernah mengalami fenomena di mimpi yang lain (pada bulan dan hari yang lain) dan merasa bahwa seharusnya penulis bias terbang dengan mengarahkan telapak tangan ke tanah seperti iron man yang memiliki roket di tangan namun penulis tidak menggunakan roket dan hanya perasaan bahwa tangan penulis memiliki kemampuan meniadakan gaya gravitasi. Bisa saja berupa perasaan memiliki kemampuan terbang, melarikan diri, dan pindah ke masa lalu maupun masa depan (time travel ability).


Lucid Dreams

Lucid Dream berasal dari kata Lucid (Sadar) dan Dream (Mimpi). Kalau diartikan secara langsung bisa saja diartikan bahwa kita sadar bahwa kita sedang bermimpi. Oleh karena itulah kita memiliki kemampuan untuk mengendalikan alur mimpi dan bahkan menciptakan apapun yang kita inginkan di dunia tersebut.

Namun demikian walaupun kita pernah mengalami Lucid Dream, belum tentu seluruh mimpi kita adalah Lucid Dream. Perbedaan Lucid Dream dengan mimpi lainnya adalah tingkat kesadaran kita bahwa dunia yang sedang kita masuki adalah dunia mimpi. Dan kita (dalam tingkatan tertentu) sadar bahwa kita sedang bermipi.

Berhubung banyak sekali sumber yang menceritakan tentang teknik memasuki dunia mimpi yang bernama Lucid Dream, penulis ingin mencoba kembali menikmati pengalaman Lucid Dream yang sebelumnya pernah dirasakan yaitu memiliki kemampuan untuk terbang hingga lebih dari dua kali mimpi. Pengalaman memasuki Lucid Dream dan cara cepat memasuki Lucid Dream akan kami share di kesempatan atau artikel selanjutnya.


Precognitive or Prophetic Dreams

Mimpi jenis ini memungkinkan kita untuk melihat masa depan atau setidaknya meramalkan sesuatu. Memang ini hanya mimpi, tetapi pengalaman melihat anak, istri, rumah maupun kehidupan kita di masa depan dapat menjadi bentuk mimpi yang menarik.


Repetitive or Recurring Dreams

Terkadang kita mengalami mimpi yang sama lagi dan lagi yang seolah-olah kita diminta untuk memahami sesuatu. Hal ini bisa saja terjadi bila alam bawah sadar kita ingin memberikan peringatan akan sesuatu hal.


Sexual Dreams

Juga dikenal sebagai mimpi basah bagi kaum pria. Mimpi basah merupakan salah satu jenis mimpi yang dialami oleh laki-laki ketika masuk dalam masa pubertas. Di mimpi ini tentu saja kita bias melakukan apa saja terkait sex yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata.


Shared Dreams

Walaupun sedikit, namun ada kasus dimana pada sebuah mimpi, kita bisa bertemu seseorang dan anehnya seseorang tersebut juga dapat mengingat mimpi yang sama dengan kita yaitu bertemu dengan kita.


Spirit Dreams

Merupakan jenis mimpi yang biasanya muncul dari mereka yang sangat kita kagumi ataupun sayangi. Bisa saja jenis mimpi ini muncul untuk memberikan arahan kepada kita bagaimana hidup di dunia atau bahkan pesan dari mereka yang sudah tiada bahwa mereka baik-baik saja di dunia selanjutnya.


Teaching Dreams

Mimpi dapat berupa pengalaman yang membuka banyak sekali pengetahuan. Melalui mimpi kita dapat diajarkan berbagai hal dengan bantuan symbol, sinar, atau hal lain untuk meningkatkan tingkat kesadaran kita.


Tunnel Dreams

Di mimpi ini kita bisa memiliki pengalaman berjalan di sebuah lorong menuju sinar putih yang menyilaukan atau kebalikannya. Pada perjalanan tersebut terkadang kita mendengar bunyi percikan air atau tiupan angin. Kita bisa bertemu seseorang atau bahkan diri sendiri di akhir lorong. Bisa saja kita berjalan sendirian atau bersama orang lain. Kita juga bisa terbang dengan cepat atau lambat dan bahkan kita bisa mengalami emosi tersendiri dalam perjalanan mimpi ini yang terkadang memang memberikan pesan tertentu kepada kita.


Universal Dreams

Bentuk mimpi ini berhubungan dengan informasi-informasi yang kita terima oleh alam bawah sadar kita, pengalaman kita, pengalaman hidup kita serta realita kehidupan kita. Mimpi jenis ini bisa berbentuk symbol-simbol yang menggambarkan pengalaman religi yang bisa berubah di masa depan.

20 komentar:

  1. Menurut ane Astral Projection bukan mimpi gan, karena astral tu kan tubuh halus kita keluar dari tubuh fisik, jadi bisa di bilang roh kita keluar dari raga kita dan yang terlihat di astral itu nyata jika kita lihat Jin ya jin Beneran jd sedikit beresiko kalau roh kita gak balik. .
    Beda dengan Lucid dream yang hanya manipulasi otak kita jd aman-aman aja. .
    Itu pendapatku aja
    visit : http://gatanateam.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @fariz uchiha

    terima kasih gan, saya senang banget lho dapat komentar ini, karena saya saat ini sedang mempelajari gelombang otak terutama alpha dan delta, eh malah nemu lucid dream dan astral prjection. salam kenal ya!

    BalasHapus
  3. wah, nice share....info yang sedang ane cari2...

    ane juga lumayan sering mimpi terbang, gan. rasanya mendebarkan sekaligus menyenangkan, nggak pernah di dunia nyata ane merasakan sensasi seperti itu.

    Yang paling ane inget jelas dalem mimpi biasanya ya sensasi, emosi, dan jalan cerita.

    lanjut gan info tentang jenis2 mimpinya.. :D

    BalasHapus
  4. @verda m.

    bener2 seru kan? tergantung tingkat kesadarannya bro. di kasus penulis itu terasa banget. Di mimpi yang berbeda (setidaknya keyakinan penulis begitu) karena merasa "seharusnya" bisa terbang, penulis lalu mencoba cara terbang seperti waktu lalu dan bener2 terbang

    BalasHapus
  5. ane bkn "bro", gan, hihih..

    bedanya ane jarang bisa ngontrol mimpi gan. jadi terbang tu bukan karena keinginan sendiri, tiba2 aja bisa ngambang ke atas.
    mimpi ke masa lalu juga pernah. nakutin gan, coz dalem mimpi itu ane ga bisa balik ke masa seharusnya..

    klo prophetic dream bisa diitung jari. tp yg lebih sering mimpi abstrak2 aja..
    pingin deh blajar LD. udah baca2 artikel tapi blm bisa2 @x@
    pasti agan blogwriter sudah sering LD y...

    BalasHapus
  6. @verda
    oh ternyata sis ya, blogwriter sendiri bukan ahli LD, lagi belajar juga. ada koleksi mp3 induksi Lucid Dream di pusatinformasi, coba tarik aja dan dengerin pake earphone. katanya sih bisa meningkatkan "kesadaran" saat bermimpi

    o iya barusan blogwriter mampir ke linustua.blogspot sepertinya sudah ada club pecinta indigo, brainwave, lucid dream, astrap projection dll. seru juga, jadi pengen memperdalam hal ini lagi.

    btw thx sudah mampir dan berkomentar

    BalasHapus
  7. itu beneran terbukti manjur yah mp3 buat LDnya? ada efek samping brkepanjangan ga yah?
    slama ini sih ane cuma pake yg alpha sm inc.creatip..prtama kli dgerin memang ada efek2 trtntu(kyk mncul visualisasi saat mejemin mata, or lihat warna2 n pola trtentu). cuma kedua kli pakek ga da reaksi apa2, apa memang gt?

    ane jg pgin memperdalam AP..tp blum siap mental :D
    klo klub2 indigo kan dah byk yah di kaskus, fb, or komunitasindigo.com

    iya sm2 :)

    BalasHapus
  8. @Verda M

    sejujurnya, blogwriter sendiri belum pernah berhasil "secara sengaja" lucid dream dengan induksi mp3. Penulis juga masih mencoba dan mencoba. kalau AP, secara mental juga blogwriter belum siap, dan belum mencoba induksi mp3 untuk Astral Projection.

    BalasHapus
  9. Bagaimana dengan mimpi saya
    saya pernah mengalami kenyataan yang pernah saya lihat sebelumnya di dalam mimpi saya seperti memutar ulang sebuah video.
    bahkan saya memimpikannya saat masih sekolah, kejadian nyatanya baru terjadi setelah lulus kuliah dan sudah bekerja.

    BalasHapus
  10. @anonim

    Menarik sekali ya pengalamannya!

    Sayang tidak dijelaskan detail mimpinya seperti apa, tetapi menurut penulis yang terjadi adalah secara tidak langsung alam bawah sadar anda merespon mimpi tersebut dengan baik. Kemudian secara tidak langsung kondisi yang anda alami diatur oleh alam bawah sadar tersebut untuk mewujudkan mimpi itu sendiri.

    Penulis sendiri pernah mengalami kejadian dimana penulis ingin sekali masuk di sebuah kantor perusahaan telekomunikasi dimana tinggal. Hal ini terjadi karena penulis melewati gedung tersebut setiap hari dan melihat desain jendela yang cukup unik dari gedungnya.

    Pada saat kuliah, yang terjadi adalah secara tidak sengaja (mungkin juga sudah diatur oleh-Nya) penulis magang selama 2 bulan di kantor tersebut ^.^ sepertinya memang ada hubungan antara alam bawah sadar kita dan alam sadar kita.

    BalasHapus
  11. Terima kasih kepada Blogwriter untuk tanggapannya.

    Begini detailnya:
    Saya berbimpi sedang melakukan suatu pekerjaan. Saat dalam mimpi saya paham dengan pekerjaan saya,
    seorang rekan saya menanyakan, "colokannya terlalu jauh, ada kabel roll gak?"
    lalu saya pun menanyakan kepada rekan saya yg lain, dan ada yg menjawab "Oh.. didepan!"
    lalu pergi kedepan dan seseorang menunjukan barang tersebut kepada saya, saya pun langsung membawanya kebelakang,
    lalu stop kontaknya ada disebuah ruangan mirip bengkel, saya segera mencolokannya disitu.
    setelah bangun saya mengingat ingat mimpi saya yg seperti nyata dan melelahkan itu.
    saya sendiri tidak paham dimana dan apa yg sedang saya lakukan didalam mimpi tersebut.
    para rekan sayapun saya tidak ada yang kenal.

    sekian tahun kemudian saya bekerja disebuah perusahaan penjual dan pemasangan camera. saya biasanya diminta survey lokasi untuk dibuat penawarannya.
    dan jika deal maka tinggal menunggu perintah penggerjaannya.
    suatu saat saya diminta melakukan survey lokasi bersama satu rekan saya di sebuah pabrik. dan ketika saya berkeliling di lokasi pabrik tersebut,
    terutama saat sampai dibagian belakang pabrik saya merasakan seakan mengalami dejavu, dan setelah beberapa saat kemudian saya baru ingat bahwa
    saya pernah melihatnya didalam mimpi saya, dan sayapun menceritakan kepada rekan saya bahwa kita berdua pernah kesini dlm mimpi saya sekian tahun yg lalu.
    saya pun menunjukan colokan listrik yg saya lihat dlm mimpi saya.
    singkat cerita akhirnya penawaran tersebut dinyatakan deal dan akhirnya kami pun melaksanakan pengerjaannya.
    hingga suatu kali ditengah pengerjaan proyek tersebut saya mendengar seorang rekan saya menanyakan, "colokannya terlalu jauh, ada kabel roll gak?"
    saya terkejut mendengarnya, saya coba mengingat ingat solusi dlm mimpi saya tetapi tidak ingat juga karena sudah terlalu lama, yg pasti saya
    tahu kalo ada solusinya sebentar lagi, akhirnya sayapun menanyakan kepada rekan yg lain dan setelah saya mendengar ada yg menjawab "Oh.. didepan!"
    baru kemudian saya ingat dan spontan berkata "o.. iya ya..!" dan seseorang menunjukan barang tersebut kemudian saya pun mengambilya dan saya colokan di ruang bengkel dibelakang.
    Begitulah kejadiannya. Setelah kejadian itu saya coba memikirkan kira2 di masa depan saya ada kejadian apa lagi ya? tetapi sayapun tidak menemukannya. Saya sudah 3kali mengalami hal seperti ini, tapi satu ini yg paling panjang.
    Akhirnya saya menemukan artikel tentang jenis mimpi di blog anda tetapi saya tidak menemukan jenis mimpi yg satu ini.
    Walau demikian saya senang bisa membaca informasi tentang berbagai jenis mimpi dan sekali lagi terima kasih atas informasi dan tanggapanya. :)

    BalasHapus
  12. @anonim

    Sekali lagi terima kasih telah menceritakan pengalaman menariknya disini, lengkap pula dengan detail mimpinya.

    Menurut penulis, mimpi yang dialami masuk dalam kategori precognition.

    Pada jenis mimpi ini kita serasa bisa melihat masa depan entah jelas atau tidak gambaran dalam mimpi tersebut.

    Pada beberapa orang dengan kemampuan lebih, precognition bisa saja sangat jelas sehingga dia bisa bercerita orang lain perihal mimpinya sebelum itu terjadi seperti halnya ramalan.

    Sekali lagi kalau hal ini dihubungkan dengan sains, sebetulnya ini terjadi di alam bawah sadar kita. Tetapi dalam kasus anda, sepertinya ada sesuatu yang lebih dalam daripada alam bawah sadar ^.^

    Penulis jadi lebih bersemangat untuk mendalami teori mimpi dan gelombang otak. Kalau boleh usul, coba cari informasi mengenai gelombang otak dengan jenis alpha wave. Disitulah kemampuan supranatural bisa menguat termasuk precognition.

    BalasHapus
  13. numpang share aja gan...
    br coba pake tetha-delta aja,efeknya bangun tidur lebih fresh n konsentrasi lebih baik.. saya kasih ke temen efeknya sama tp ditambah mimpi buruk hahahaha kasian... mlm ini mo nyoba dari alpha-delta

    BalasHapus
  14. @anonim

    setuju, theta dan delta memang efeknya seperti mempercepat / mendukung pemulihan diri. Kalau ada pengamalan rekan anda yang dapat bonus mimpi buruk mungkin ketika masa peralihan gelombang otaknya, rekan anda terbayang sesuatu yang menakutkan menurut mereka.

    bagi yang ingin mencoba, coba download dulu mp3 gelombang otaknya disini

    BalasHapus
  15. Saya mau bertanya, mengapa resonansi schumann disebutgelombang setan? bagaimana caranya menginduksi gelombang otak dengan benar? Bagaimana cara mengetahui sampai mana gelombang otak kita setelah menginduksinya? Dan bagaimana memilih produk induksi gelombang otak yang terbaik? Mohon dijawab, terimakasih

    BalasHapus
  16. @Anonim

    Pada saat penulis mengikuti pelatihan tentang gelombang otak (brainwave), apabila otak kita berada pada Schuman Resonances (SR) maka dipercaya kita bisa melihat makhluk halus di sekitar kita,

    Kalau anda periksa di halaman wikipedia (http://en.wikipedia.org/wiki/Schumann_resonances)

    penulis dapat menyimpulkan bahwa aktifitas otak kita sama dengan aktifitas alam pada umumnya. Mungkin hal ini yang menyebabkan kita bisa melihat "mereka"

    O iya, penulis masih ingat bahwa pada saat peatihan, pelatih menyampaikan bahwa bentuk makhluk halus belum tentu seperti hantu yang sering ditayangkan di televisi.

    Rupa seperti warna pekat atau hanya asap gelap atau warna terang dapatlah wujud makhluk tersebut

    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  17. terima kasih atas jawabannya. tapi pertanyaan saya yang lain belum dijawab. tambah lagi pertanyaanya ya, tolong jelaskan tentang brainwave untuk meningkatkan IQ ya? terima kasih

    BalasHapus
  18. @anonim :

    Terima kasih kembali telah berkunjung lagi. khusus kategori benar dan salah dalam hal induksi penulis mungkin tidak bisa men-judge hal yang benar dan salah.

    yang jelas ada info yang memberikan bahwa induksi mp3 tidak boleh lebih dari 60 menit per hari. Lebih dari itu sebenarnya belum ada laporan efek samping selain mual.

    Nah kalau pertanyaan cara menginduksi dengan benar, mungkin bisa kami jawab begini :

    Misalkan saja kita pernah merasakan rasa manis, sedih, senang, asam dsb. Maka dengan membayangkan rasa itu kita bisa seolah-olah sedang merasakannya.

    Nah pengalaman masuk ke gelombang alpha sama dengan hal tersebut. Ada sebua "rasa" saat kita masuk ke gelombang alpha. Kalau induksi sudah benar maka penulis bisa menjawab "rasa" tersebut harus muncul.

    Pengalaman pribadi penulis "rasa" tersebut munculnya hampir sama ketika penulis berdoa dan membayangkan Allah ada di depan kita, berserah diri padanya dan kita tinggal meminta apa yang kita perlukan pada-Nya.

    Mungkin karena inilah ada yang menyebutnya dengan istilah gelombang Tuhan :D


    Cara mengetahui sampai mana kita menginduksi otak kita :

    Sampai dengan saat ini, penulis pun belum mengetahui cara mengukur gelombang otak kita sampai mana, tetapi resonansi schuman biasanya tidak muncul bagi kebanyakan orang jadi jangan kawatir tentang hal ini


    Cara memilih produk yang terbaik ?

    Simpel saja, setiap induksi berujung pada pemunculan "rasa". Tiap-tiap individu punya kepekaan berbeda, karena ini penulis menyarankan untuk mencoba terlebih dulu produk yang "free" di Internet sebelum membeli yang asli di toko. Kalau dengan yang free "rasa" yang diinginkan sudah muncul bukankah tidak perlu memilih yang lain?


    Untuk meningkatkan IQ, pertanyaan sulit untuk dijawab. Gambaran penulis begini :

    Otak Manusia secara fungional dibagi menjadi dua yaitu otak kanan dan otak kiri, keduanya bekerja sinergis dengan masing-masing tanggung jawab sbb :

    Otak Kanan : Untuk Badan sebelah kiri bertanggung jawab pada kreatifitas, musik, orientasi ruang dan kesadaran akan seni.

    Otak Kiri : Untuk Badan sebelah kanan bertanggung jawab pada komunikasi verbal, fungsi rasional, kemampuan berhitung dan komunikasi tulisan

    Ada yang bilang titik tuhan (God Spot) juga berada di otak kanan. Apabila yang ditanyakan adalah IQ, maka penulis menganggap cara menstimulasi otak kanan (otak kreatif kita).

    Mungkin sementara begitu, selanjutnya coba penulis ahas dalam tulisan tersendiri tentang otak kanan dan otak kiri.

    Penulis jadi inget ungkapan :
    "Boss Is Always Right" --> Boss selalu mengunakan otak kanan

    semoga bermanfaat :D





    BalasHapus
  19. terima kasih atas jawabannya. sangat membantu. satu pertanyaan lagi ya, bagaimana cara mengubah mimpi yang buram menjadi jelas dan colorful? terima kasih

    BalasHapus
  20. @Anonim

    Sepertinya pertanyaannya lebih mengarah ke jenis mimpi lucid dream. Coba main2 ke threadnya kaskus

    http://www.kaskus.co.id/thread/50d2cc428227cfc71d000007/ld3-lucid-dream-experience---level-3/

    mungkin pengalaman mereka bisa meningkatkan motivasi untuk memperjelas mimpi dan mengendalikan mimpi

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::