Advertorial Bisnis Online

Mudahnya Mencari Uang


Mengais Rejeki


Judul yang sangat sederhana, tetapi mungkin memancing kontroversi bagi siapapun yang membaca. Ada yang setuju bahwa mencari uang itu mudah, sebaliknya ada juga yang tidak setuju dan berpendapat bahwa mencari uang itu sulit.

Kalau boleh jujur, apa sebetulnya sulitnya mencari uang? Kalau kita bertanya ke diri sendiri seharusnya ada banyak sekali jalan untuk mencari uang. Sampai dengan titik inilah penulis berkesimpulan bahwa mencari uang itu mudah, terutama bagi mereka yang mengetahui caranya.

Pembaca sekalian, hingga hari ini sebetulnya masih banyak prospek bisnis yang ingin penulis gali di pusat informasi ini, namun kali ini penulis ingin meningkatkan semangat penulis pribadi dan para pembaca yang mengikuti untuk mencari uang.

Contoh kasus, minggu kemarin penulis mendapatkan informasi layanan investasi emas yang diberikan oleh perbankan syariah. Seorang saudara menjelaskan bahwa dengan cara mudah kita bisa mendapatkan cash dalam waktu 5 tahun dengan berinvestasi hanya 200gr emas.

Hari ini penulis mendapat informasi tentang tata cara bisnis kambing, bisnis tebu (on farm) maupun investasi gula (off farm) seperti halnya permainan pemain gula besar yang dikenal dengan istilah 7 samurai. Penulis menghitung bahwa dengan modal 8 milyar saja, dalam waktu 5 - 15 hari seorang investor gula bisa menghasilkan 300 juta s.d 500 juta. Padahal kalau boleh jujur, modal 8 milyar itu bagi 7 samurai mungkin tergolong modal yang amat sangat kecil.

Kalau kita kembalikan ke topik, saya masih setuju bahwa mencari uang itu mudah bagi mereka yang mengetahui caranya. Kalau masalahnya adalah modal, maka sebetulnya BUMN milik pemerintah, terutama perbankan memiliki dana CSR yang dapat digunakan untuk membiayai usaha melalui pola kemitraan (kredit kemitraan).

Mereka yang ingin membuka usaha, namun tidak memiliki modal dapat mencari informasi ini ke perusahaan besar (dikenal dengan inti) agar kita diterima sebagai mitra (dikenal dengan plasma). Contohnya begini, bila anda tinggal di kawasan peternakan sapi perah, kita bisa mengajukan permohonan untuk menjadi mitra.

Selajutnya perbankan dapat memberi kita modal untuk membeli sapi melalui skim kemitraan (pola inti plasma). Skim tersebut mengharuskan peternak sapi perah menyetor susu ke perusahaan susu lalu perusahaan tersebut membayar angsuran peternak sapi perah ke bank.

Lihat, ternyata masih banyak cara untuk mendapatkan uang bukan? Apakah anda menemukan satu cara dimana anda masih kesulitan mencari ide mencari peluang bisnis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::