Advertorial Bisnis Online

Memilih PC Game atau Console Game?

Console Games Xbox One dan Sony PS4 sudah keluar. Banyak sekali review mengenai kedua console games tersebut di internet. Kedua console baru ini sangat menjanjikan namun harganya juga relatif mahal walaupun belum banyak games khusus konsole tersebut. 

Harga console Xbox 360 dan Sony PS3 yang memiliki lebih banyak games sebetulnya sudah cukul jauh turun harga, namun demikian apakah pembaca mau membeli console lama dengan mempertimbangkan usia teknologi dan tentunya kekuatan dompet kita? 

Jawaban pasti akan kebutuhan memainkan game sebetulnya ada pada PC karena PC memberikan beberapa kelebihan yang tidak ada di console games seperti :
  1.  Lebih Banyak Games : Developer games lebih banyak membuat games pada PC dibanding console games. Selain itu biasanya game lama masih dapat dimainkan pada system hardware PC generasi terbaru.
  2. Game Yang Lebih Murah : Beberapa Game PC yang dapat dimainkan secara online biasanya lebih murah dibanding versi game yang keluar pada versi console
  3. Mods / Customisasi : Game PC dapat menerima customisasi dari komuniti pecinta game serupa sehingga permainan menjadi lebih seru seperti penggunaan skin lain pada karakter Counter Strike, Mengganti Monster Naga menjadi karakter lain dalam Elder Scrolls V : Skyrim. Mengganti skin karakter Cloud di seri Final Fantasy 7 dsb.
  4. Upgradable : Bila salah satu part PC game sudah usang dan tidak support untuk memainkan game terbaru, kita bisa menghemat uang dan kekuatan dompet dengan mengupgrade part tersebut. Bila menggunakan console game tentunya kita harus membeli sistem baru.
  5. Lebih Banyak Ruang penyimpanan : Untuk urusan penyimpanan, tentunya PC lebih flexible dibanding dengan Console Game. Kita bisa memilih jenis hardisk sesuka hati termasuk jumlah space yang diperlukan.
  6. Multimedia : PC Game tentunya memberikan kesempatan untuk memanjakan pemiliknya dalam browsing internet, melihat video, memutar musik dsb.
  7. Grafik yang lebih bagus : Mayoritas Console Game terbatas pada resolusi dan framrate tertentu. Dengan kartu grafis yang kuat, resolusi tinggi dan framerate tinggi memungkinkan pengguna PC Game memainkan game favoritnya dengan lebih halus serta detail tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::