Advertorial Bisnis Online

Panduan Membeli Gadget

Bingung dalam menentukan gadget impian yang akan dibeli? Atau anda masih belum yakin akan kinerja gadget yang akan dibeli dan ingin membandingkan keduanya?

Jawaban yang paling gampang akan pertanyaan diatas mungkin dengan mendatangi toko HP dan membandingkan antara gadget impian yang akan dibeli. Masalahnya adalah bagaimana bila gadget tersebut belum tersedia di pasaran Indonesia atau masih dalam status pre order?

Sedikit sharing, penulis dalam menentukan pilihan gadget dengan range harga 3 juta. Pada saat tersebut pilihan penulis mengerucut antara Sony Xperia M2 dan LG G2 Mini. Kalau dibandingkan antara keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama namun harganya terpaut Rp. 200 rb

Lalu apa yang bisa kita lakukan bila kedua gadget belum ada di pasaran :


Perhatikan Spesifikasi di Situs Online

Situs On Line yang saat ini terpercaya dalam urusan review menurut pengamatan penulis adalah www.gsmarena.com. Beberapa sumber lain lebih memilih www.phonearena.com. Bagi kita setidaknya spesifikasi diatas kertas sudah bisa dibandingkan antara keduanya.


Bandingkan dengan situs e-Postel

Terkadang sebuah Gadget (biasanya android) memiliki beberapa tipe tertentu dengan merk dan jenis yang sama. Misal Sony Xperia M2 memiliki 3 tipe di pasar international yaitu :
- Dual Sim (dual 3G)
- Single Sim 3.5G
- Single Sim 4G LTE

nah untuk memastikan mana yang masuk di Indonesia kita bisa memeriksa di situs e-postel untuk menghindari kekecewaan ketika membeli seperti mendapatkan Sony Xperia M2 dengan konektifitas 4G LTE yang memang tidak dijual di Indonesia.



Perhatikan Komentar User

Umumnya Gadget android, iphone, windowsphone, blackberry dsb yang akan beredar di pasaran Indonesia sudah beredar duluan di luar negeri (kecuali BB Jakarta aka Z3). Berbekal hal inilah dengan memperhatikan review user yang telah menggunakan, proses penentuan dalam memilih menjadi lebih mudah. O iya ada baiknya juga untuk memperhatikan komentar calon pengguna di Kaskus. Beberapa HP yang akan datang biasanya tersedia di thread [Waiting Lounge] sedangkan HP yang tersedia di pasaran jelas ada di [Official Lounge]


Perhatikan Penawaran Pre Order

Pre Order atau yang sering disingkat dengan PO biasanya menawarkan Gadget - gadget terbaru dengan sistem operasi Android, iPhone, Windows Phone dan BlackBerry dengan harga yang lebih murah atau bonus yang lain. Pre Order sendiri biasanya bekerja sama dengan operator tertentu dalam bentuk bundling. Untuk mengetahui kapan pembukaan pre order dengan cepat, penulis sarankan untuk selalu mengikuti waiting lounge forum kaskus yang dibuka oleh banyak orang.

Pre Order biasanya dibuka pada situs belanja online seperti erafone, blibli, jeruknipis, lazada dsb. Untuk meyakini preorder tersebut benar bisa juga di periksa di situs provider seperti www.telkomsel.com/m2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::