Advertorial Bisnis Online

8 Bahan Vitamin Rumahan Peningkat Imunitas


Pembaca pusat informasi yuk jaga kesehatan dengan selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Hal ini perlu lho untuk meningkatkan kondisi dan daya tahan tubuh diluar olah raga secara teratur.

 
Sejak dulu nenek moyang kita juga menjaga kesehatan dengan berbagai cara lho. Ada banyak sekali buah, makanan dan rempah mengandung vitamin yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas. Apa saja itu? Simak dulu ulasan pusat informasi berikut ya

 
Vitamin C

Sumber vitamin C murah meriah yang dapat kita peroleh diantaranya adalah Jambu Biji, Jeruk maupun Lemon.  
 

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa berguna untuk meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh karena mengandung Asam Laurat


Tanaman Toga

Kunyit dan Temulawak, kaya akan Curcumin yang mengandung Antioksidan. Kunyit dapat diparut kemudian diambil ekstraknya sedangkan temulawak biasanya diiris lalu direbus dengan air.

Kalau generasi milenial saat ini punya pilihan lain dengan cara menyeduh bubuk kunyit atau temulawak yang banyak dijual secara online. Tapi ingat cari seller yang terpercaya ya!


Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu makanan yang mengandung antibakteri untuk melawan parasit dalam tubuh. Bawang putih sebaiknya tidak dikonsumsi langsung karena bersifat panas pada perut. Untuk meningkatkan imunitas sebaiknya bawang putih dicincang sebanyak 1 atau 2 siung dan dicampur dengan segelas air. Minumlah air tersebut sampai habis.


Madu
 
Madu asli mengandung senyawa fruktosa, maltosa, glukosa dan karbohirat kompleks yang berfungsi sebagai sumber energi.


Madu memiliki kandungan chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu pada dasarnya bisa diminum kapan saja, namun cara minum madu yang benar agar terserap dengan maksimal adalah meminumnya di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Ini dikarenakan, keadaan perut yang kosong akan membuat semua nutrisi pada madu lebih mudah berinteraksi dengan enzim di perut.


Jahe

Jahe dapat digunakan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh karena mengandung Senyawa gingerin. Senyawa ini berfungsi sebagai antiinflamasi atau radang flu dan antioksidan untuk imunitas tubuh. Jahe dapat direbus kemudian diminum air rebusannya untuk mendapat efek hangat, pereda batuk dan pelega hidung tersumbat.


Kayu Manis

Rempah ini dikenal memiliki efek antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi. Kayu manis dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Rempah ini biasanya dimakan dalam bentuk serbuk sebagai campuran minuman atau makanan. Selain itu Kayu manis dapat digunakan pada campuran minuman seperti jamu maupun minuman herbal lain.


Jeruk Nipis

Jeruk Nipis merupakan salah satu sumber vitamin C yang mudah didapat. Kandungan antioksidan pada jeruk nipis dapat membantu tubuh melawan virus jahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::