Advertorial Bisnis Online

Perkembangan Dunia Blog



Seiring dengan perkembangan penggunaan blog, pada saat ini blogger tidak hanya menggunakan media blog hanya untuk curhat. Beberapa dari mereka menggunakan blog untuk mengulas topik khusus. Diantaranya adalah kehamilan, buku komik, tempat download gratis, tempat cari duit, sampai tempat beramal yang menyediakan template blog gratis seperti unique template

Perkembangan tersebut sebetulnya semakin menarik karena banyak sekali penguna internet yang kemudian memanfaatkan sebuah blog untuk mendapatkan uang melalui perantara affiliate program ataupun bursa iklan pay per click. Perkembangan penggunaan blog ini kemudian digunakan juga oleh beberapa kelompok untuk mengenalkan kelompoknya untuk keperluan kampanye sampai dengan kebutuhan komunikasi yang mewakili perusahaan.

Tidak sedikit pula yang menggunakan blog untuk tema sosial seperti mencari teman dan saling kunjung mengunjungi blog (blogwalking). Cara seperti ini kedepannya mungkin bisa merubah kebiasaan manusia dari komunikasi dengan bertatap langsung ke komunikasi digital dengan perantara internet baik melalui blog, IM ataupun tele conference.

Menurut pengamatan kami pribadi, penggunaan blog juga mulai meluas hingga menjadi sebuah toko online. Bayangkan anda bisa saja menawarkan berbagai macam barang melalui internet dengan menggunakan blog sebagai tempat untuk menggelar barang dagangan anda.

Sebagai alat marketing blog ternyata bisa merubah cara pandang seseorang tentang suatu produk. Idenya begini, blog pada awalnya adalah tempat menuliskan opini seseorang tentang sesuatu. Anda mungkin sering menemukan ketika anda mencari informasi tentang suatu produk (semisal obat khusus yang diberikan dokter kepada anda). Anda cenderung membuka blog orang lain untuk menemukan bagaimana pengalaman orang tersebut ketika menggunakan produk itu. Alasan inilah yang kemudian memunculkan ide blogmarketing yang marak di luar negeri.

Tertarik untuk mengembangkan ide tentang blog?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::