Advertorial Bisnis Online

Panduan Lengkap Mendapatkan Uang dari PPC Kliksaya.com



Apa yang ada di artikel ini?

Review Pay Per Click (PPC) dan Istilah di dalamnya (lengkap)
Langkah Mendapatkan Uang dari PPC kliksaya (step by step)
  1. Langkah #1 Mendapatkan uang dari PPC Meningkatkan Trafik Situs/Blog
  2. Langkah #2 Memasang iklan PPC
  3. Langkah #3 Penempatan iklan PPC untuk meningkatkan klik
  4. Langkah #4 Kunci rahasia mendapat uang dari kliksaya
Panduan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dan sepenuhnya atas apa yang pernah kami alami sebelumnya. Berawal dari perkenalan dengan dunia blog bulan Juli 2008 sampai mendapatkan komisi pertama di Januari 2009.



Seperti yang telah kami jelaskan pada artikel kami yang sebelumnya (Pay per click dari A sampai Z), Pay Per Click merupakan layanan iklan di internet dengan mekanisme pembayaran setiap kali klik. Ini Artinya pemasang iklan hanya akan membayar sejumlah uang untuk setiap klik dengan harga yang telah disepakati sebelumnya.

Iklan Pay Per Click umumnya diterbitkan oleh layanan PPC seperti halnya kliksaya.com ke sejumlah situs/blog (kemudian disebut penerbit) yang tergabung dalam jaringan kliksaya.com. Layanan dari PPC inilah yang kemudian marak diikuti oleh pemilik situs / pemilik blog (blogger) di tanah air guna mendapat penghasilan tambahan yang bersifat passive income.

Review Pay Per Click (PPC) dan Istilah di dalamnya

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan uang dari PPC Kliksaya.com perlu anda simak beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia Pay Per Click diantaranya adalah Publisher, Advertiser, Traffic, Traffic Impression, Click, Fraud Click, CTR, CPM, PR, SEO, Alexa, Blogging, Blogwalking, Backlink, Do Follow, No Follow, Text Ads dan Image Ads/Banner

Publisher

Disebut juga dengan penerbit merupakan sekumpulan situs/blog yang bekerja sama dengan penyedia layanan PPC seperti kliksaya.com untuk menampilkan iklan yang dibuat oleh advertiser

Advertiser

Disebut juga dengan istilah pengiklan merupakan sekumpulan situs/blog yang bekerja sama dengan penyedia layanan PPC dengan tujuan mendapatkan traffik unik atas satu topik/tema tertentu dengan memunculkan iklan pada situs penerbit. Advertiser memiliki harapan berhasil menjual sesuatu kepada pengguna internet yang membuka iklan atau memiliki tujuan Branding.

Traffic/Trafik

Seperti arti karta harfiahnya, Traffic/Trafik menggambarkan jumlah pengunjung yang membuka situs/blog kita. Lebih jauh lagi trafik dibagi menjadi dua yaitu jumlah orang (IP Unik) yang membuka situs/blog dan jumlah halaman terbuka di situs/blog kita. Lebih jelasnya begini, misalkan terdapat data bahwa jumlah IP Unik per hari adalah 30 maka ini berarti ada 30 IP Unik yang membuka situs/blog kita. Karena IP Unik bisa mewakili jumlah orang maka selanjutnya bisa dibilang bahwa ada 30 orang / hari yang membuka situs kita.

Berbeda dengan IP Unik, Jumlah halaman terbuka tidak terpengaruh dengan IP Unik. Ini seperti halnya bila ada 30 orang yang membuka situs/blog kita kemudian terdapat data jumlah page view sejumlah 300 maka didapat kesimpulan dari 30 orang itu rata-rata membuka 10 halaman di situs/blog kta.

Traffic Impression

Merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan berapa banyak iklan PPC ditampilkan kepada pembaca yang menjadi target iklan. Pada kliksaya.com Traffic Impression ini disebut dengan jumlah “Tampil”. O iya perlu diketahui jumlah traffic impression per bulan yang dipersyaratkan oleh kliksaya.com adalah sejumlah 10.000 page views/month. Jumlah yang tidak sedikit, namun untuk mendapat 10.000 page view per bulan ternyata tidak begitu sulit.

Click

Click atau dalam bahasa Indonesia disebut klik, merupakan jumlah iklan yang dibuka oleh pengunjung dengan cara melakukan klik atas iklan tersebut. Klik inilah yang kemudian mentrigger pulsa advertiser untuk berkurang dan menambaj komisi penerbit yang mendapatkan klik dengan menerbitkan iklan tersebut.

Fraud Click

Fraud Click merupakan klik palsu yang dilakukan oleh pengguna internet dengan tujuan yang melenceng dari tujuan semula PPC yaitu iklan. Fraud klik umumnya dilakukan oleh publisher nakal yang tidak mengindahkan etika bisnis PPC dan ingin segera mendapatkan keuntungan tanpa melalui jalan yang sulit yaitu mendapatkan klik atas dasar keinginan pribadi pengunjung situs/blog.

Farud Click dapat juga dilakukan oleh publisher pesaing yang memiliki tujuan agar situs/blog pesaing di banned oleh penyedia layanan PPC seperti kliksaya.com dan pindah ke PPC lain agar tidak menjadi saingan.

CTR

CTR merupakan perbandingan antara jumlah traffic impression dan jumlah klik yang berhasil di peroleh pada suatu situs/blog. CTR yang ditampilkan dalam bentuk persentase ini umumnya memiliki angka dibawah 1%.

CPM

CPM atau disebut juga dengan eCPM merupakan singkatan dari Cost Per Million (estimated Cost Per Million) merupakan perkiraan jumlah biaya yang harus dikeluarkan oleh pengiklan/advertiser untuk 1000 traffic impression yang didapat dari situs penerbit/publisher.

Page Rank (PR)


Google Page Rank atau yang lebih dikenal dengan nama Page Rank merupakan Rangking yang dibuat oleh Google atas seluruh halaman internet di dunia. Atas dasar Page Rank inilah kemudian Google membuat urutan atas hasil pencarian di Internet.

Google Spider

Google Spider adalah sebuah algoritma search engine Google yang digunakan untuk melakukan indexing atas halaman situs/blog di internet guna membentuk Page Rank

SEO

Search Engine Optimization yang lebih dikenal dengan nama SEO merupakan teknik untuk mendapatkan indexing dari Google sehingga situs/blog kita memiliki ranking yang tinggi di Google dan tampil di halaman pertama search engine sehingga mampu meningkatkan jumlah traffik/page view ke situs/blog.

Alexa Rank

Alexa Rank merupakan layanan ranking independen yang dibuat berdasarkan jumlah traffik yang masuk ke sebuah situs dan jumlah page view yang dibuka oleh IP Unik / Orang yang masuk ke situs tersebut. Alexa Rank ini diberikan oleh dari layanan alexa.com

Blogging

Merupakan aktifitas menulis seperti halnya menulis dengan menggunakan media internet seperti halnya menulis di buku harian. Orang yang menulis sebuah blog (blogger) beberapa ada yang memakai layanan blog di internet sebagai penghasil uang dengan memanfaatkan jasa PPC dan Afiliate di Internet.

Blogwalking

Sama seperti arti harfiahnya Blogwalking adalah aktifitas jalan-jalan dari satu blog ke blog lainnya dengan meninggalkan komentar di blog-blog yang telah dikunjungi dengan harapan mendapat kunjungan balik dari pemilik blog yang telah dikunjungi tersebut.

Backlink

Backlink disebut juga link balik pada bahasa Indonesia merupakan sebuah url link dari situs/blog kita yang disematkan di situs lain dengan tujuan mendapatkan traffik, mendapatkan PR yang lebih tinggi, mendapatkan Alexa rank yang lebih tinggi dan mendapatkan indexing yang lebih sering dari Google.

Do Follow dan No Follow

Do Follow adalah nilai tag/relasi dari sebuah backlink yang digunakan untuk memerintahkan Google Spider agar mengikuti backlink pada halaman situs/blog. Sebaliknya No Follow akan memerintahkan Google Spider untuk tidak mengikuti backlink pada halaman situs/blog dengan harapan Google Spider tetap di situs/blog tersebut dan melakukan Indexing lebih banyak agar PR situs/blog menjadi lebih tinggi.

Text Ads dan Image Ads

Kata Text Ads yang biasa muncul pada layanan PPC adalah iklan PPC yang berbentuk sekumpulan huruf/text. Sebaliknya Image Ads (disebut juga banner) merupakan iklan PPC dengan bentuk gambar/animasi.

Langkah Mendapatkan Uang dari PPC

Nah setelah saya menjelaskan beberpa istilah yang sering digunakan dalam layanan PPC sepetirhalnya kliksaya.com sekaranglah saya membahas tentang bagaimana mendapatkan uang dari PPC. Untuk mendapatkan uang dari PPC (prinsip monetize dari suatu blog) tentunya pada awalnya kita harus mendapatkan banyak traffik terlebih dahulu dan kemudian baru menampilkan iklan PPC tersebut pada situs/blog kita. Setelah beberapa saat berselang anda mungkin perlu memeriksa kembali penempatan zona iklan tersebut untuk memantau dan meningkatkan jumlah klik atas iklan PPC. Selengkapnya tentang mendapatkan uang dari PPC dapat dibaca sebagai berikut.

Langkah #1 Mendapatkan uang dari PPC
Meningkatkan Trafik Situs/Blog


Mendapatkan trafik merupakan hal yang sangat penting bila kita ingin mendapatkan uang dari PPC sebagai penghasilan tamabahan yang bersihat passive income. Dengan trafik yang sangat minim, tentunya penghasilan kita dari PPC akan sangat kecil pula bukan? Kalau ini terjadi umumnya banyak pemilik situs/blog yang kemudian melakukan cara curang yaitu melakukan klik pada zona iklan sendiri.

Hal ini rupanya telah diantisipasi oleh kliksaya.com. Kliksaya.com mempersyaratkan jumlah page view minimal 10.000/bulan bagi publisher yang mendaftar dengan tujuan meminimalkan fraud klik.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik adalah sebagai berikut :

Gunakan SEO

SEO merupakan salah satu cara meningkatkan trafik melalui perantara search engine dengan tampil di halaman depan hasil pencarian menggunakan search engine (Google/Yahoo/MSN dll). Publisher pemula dapat mempelajari hal ini di berbagai blog yang telah menulis tentang SEO. Namun demikian satu tips dari saya adalah gunakan keyword andalan sebagai bagian dari nama domain/sub domain. Misal anda menulis tentang kehamilan, maka akan sangat sempurna bila anda memiliki nama domain kehamilan.com. Namun demikian bila saat ini anda telah memiliki nama domain sendiri misal denny.com maka ada baiknya anda menulis kehamilan dengan nama sub domain kehamilan.denny.com. Tips lain adalah gunakan keyword tersebut pada title dan deskripsi situs/blog.

Gunakan Layanan PPC

Tidak ada salahnya kita menggunakan layanan PPC seperti kliksaya.com untuk meningkatkan trafik. Alasan mendasar hal ini adalah mendapatkan PR maupun Alexa rank yang lebih tinggi sehingga pada saatnya nanti kita bisa memiliki trafik yang cukup (tanpa PPC) untuk balik menghasilkan uang melalui penjualan iklan PPC. Namun demikian bila memutuskan untuk melakukan hal ini, pastikan situs yang kita iklankan mempunyai kualitas yang cukup untuk dijual. Bila tidak maka hal ini akan menjadi sia-sia saja.

Satu Situs Satu Topik / Satu Blog Satu Topik

Iya benar, usahakan anda hanya menggunakan satu situs/blog untuk satu tema. Misalkan anda menggunakan nama domain yang berbeda dengan keyword yang ingin ditembak, gunakan keyword tersebut sebagai nama domain. Ada beberapa hal yang mendasari teori ini untuk meningkatkan jumlah traffik situs/blog. Misalkan begini, saya memutuskan untuk menulis informasi tentang game di internet. Akan lebih baik bila saya tidak menulis topik apapun selain game di situs/blog tersebut. Label yang saya gunakan tentu saja kemudian menjelaskan tenang genre game seperti RPG, Game Online – MMORPG, 1st Person Action, RTS (Real Time Strategy Game) dll.

Strategi ini dimaksudkan bila suatu saat ada pembaca yang ingin tahu tentang game World of Warcraft di sits/blog kita. Setelah dia mendapatkan informasi yang diperlukannya, dia akan melirik topik lain di situs/blog kita yang tidak lain tentang game. Ini berarti saat itu dia hanya ingin membaca tentang game, dan kita memiliki apa yang dia perlukan yaitu ulasan tentang game. Hal ini sebetulnya bisa diakali dengan menggunakan related post pada suatu blog umum namun demikian saya rasa hal ini kurang memiliki daya saing bila dibandingkan situs yang benar-benar memiliki satu tema/topik.

Intinya ketika dia selesai dengan satu game tersebut, dia kemudian akan membaca/mendownload game lain di situs kita atau bahkan mengingat situs/blog kita sebagai situs andalan dia bila ingin mencari informasi tentang game. Kalau kita beruntung mungkin dia akan membookmark situs/blog kita di komputernya/di online social bookmarker di internet seperti dig, delicious dll. Bila ini berlanjut mungkin dia akan merekomendasikan situs kita kepada orang lain.

Readmore, Daftar Isi dan Related Post

Ketiga hal diatas merupakan hal yang wajib anda lakukan untuk meningkatkan page view di situs/blog kita. Anda bisa menemukan cara untuk membuat readmore, daftar isi dan related post di blog lain yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa inggris. Saya hanya akan membahas mengenai kenapa tiga teknik diatas perlu untuk dilakukan untuk meningkatkan page view

Secara umum readmore akan meningkatkan pageview maximal 2x dari normal. Ini terjadi karena dengan menggunakan readmore, ketika user ingin membaca tentang satu topik yang kita jadikan label maka tidak semua bagian artikel muncul seluruhnya. User hanya mendapatkan judul artikel dan beberapa penggal paragraph awal yang mencerminkan isi artikel.

Dengan demikian selain mempercepat loading situs/blog kita akan mendapat tambahan page view karena user harus membuka readmore untuk mendapatkan artikel lengkap yang ingin dibaca.

Daftar isi merupakan hal yang wajib ada pada situs/blog. Ini dimaksudkan agar user yang telah masuk ke situs/blog kita mendapatkan informasi mengenai artikel apa saja yang ada di dalam sit/blog. Bila kita beruntung maka dia akan membaca artikel lain yang diperlukannya sehingga menambah jumlah page view.

Related post pada sebuah blog mempunyai fungsi yang sama dengan daftar isi. Related post biasanya akan menampilkan judul artikel terkait dengan artikel yang saat ini tengah dibaca oleh user sehingga mampu meningkatkan page view bila user tertarik untuk membaca artikel lain pada related post tersebut.

Kecepatan Loading Situs/blog

Ketika kita ingin meningkatkan trafik, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kecepatan loading dari situs/blog kita. Sangatlah percuma bila kita mempunyai banyak artikel dengan SEO bagus tetapi loadingnya sangat lambat. Bisa dipastikan pengunjung mungkin belum sempat dialihkan oleh search engine ke situs kita tetapi dia telah menutup browsernya.

Untuk meningkatkan kecepatan loading situs/blog anda bisa membacanya di posting saya mengenai kecepatan loading blog. Secara garis besar untuk meningkatkan kecepatan loading blog/situs kita harus menghemat ruang pada situs/blog dengan menampilkan gambar/animasi secara optimal. Hindari penggunaan gambar yang berlebih dan script yang terlalu banyak yang hanya mengutamakan keindahan situs/blog.

Namun demikian ingatlah selalu bahwa lawan keindahan adalah kecepatan. Optimalkan kecepatan loading blog/situs namun jangan terlalu mengorbankan keindahan situs/blog dan sebaliknya.

Mengadakan Kontes SEO/Kontes Menulis

Kontes blog pernah kami bahas sebelumnya pada artikel kami sebelumnya yang berjudul kontes blog. Secara tidak langsung kontes blog yang mengharuskan kita memberikan backlink ke blog yang mengadakan kontes akan menaikkan Page Rank dan memungkinkan indexing yang lebih cepat oleh Google Spider. Pengadaan kontes semacam ini tentunya akan meningkatkan trafik secara tidak langsung karena banyaknya kontestan yang ingin membaca secara langsung aturan main yang diterapkan pada blog yang asli.

Setelah kontes blog / kontes menulis ini selesai, maka yang tersisa adalah sebuah situs/blog dengan rangking alexa tinggi dan page rank yang lebih tinggi. Masih ingat dengan konsep SEO? ini berarti anda akan mendapatkan lebih banyak trafik dari Search Engine

Backlink Yang Relevan

Banyak blogger menawarkan link exchange (pertukaran link) dengan maksud untuk meningkatkan backlink. Anda mungkin pernah mendengar sebuah backlink dapat meningkatkan trafik, PR sampai alexa rank. Hal ini sebetulnya tidak selamanya benar. Yang benar adalah Google Page Rank dapat meningkat apabila kita mendapatkan backlink dari sebuah situs dengan tema yang sama dengan kita.

Misalkan saya menulis tentang buku komik. Akan lebih bagus dan terlihat berbobot bagi Google bila saya mendapat backlink dari satu situs lain yang juga membicarakan hal yang sama yaitu buku komik.

Backlink yang berasal dari blog yang tidak mengkhususkan pada tema tertentu tidak memiliki bobot yang baik dibandingkan dengan linkexchange dari sebuah situs dengan tema sama. Pernahkah anda berpikir akan kualitas blog lawan sebelum melakukan link exchange? Saran saya selalu filter permintaan link exchange tersebut karena bila anda me link sebuah spamblog yang hanya berisi link maka bisa-bisa blog/situs anda masuk dalam daftar spam karena google spyder melihat anda kurang bisa memilah dengan siapa anda melakukan link exchange.


Langkah #2
Memasang iklan PPC


Situs/blog kamu sudah memenuhi persyaratan minimal page view di kliksaya.com? Tinggal beberapa langkah lagi untuk mendapatkan uang dari PPC kliksaya.com

Mendaftar ke situs PPC kliksaya.com

Sebelum mendaftar ke PPC kliksaya.com dan mendapatkan uang dari kliksaya.com ada beberapa hal yang harus kamu siapkan, salah satunya adalah rekening bank. Kliksaya.com mensupport penggunaan rekening bank BCA dan Bank Mandiri. Namun demikian setelah beberapa lama kliksaya berdiri, kliksaya bisa menerima saran dari penggunanya yaitu mensupport rekening bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama yang ada pada bank mandiri.

Hal ini disambut baik oleh banyak blogger dan pemilik situs karena rekening blogger/pemilik situs hanya akan berkurang Rp. 5.000 setiap kali mendapat pembayaran daripada harus dipotong biaya administrasi hingga Rp. 10rb / bulan (jika membuka rekening mandiri/BCA) walaupun belum mendapatkan pembayaran dari kliksaya.com

Langkah mendaftar cukup mudah, arahkan browser anda ke situs www.kliksaya.com. Kliksaya hanya memiliki satu situs utama, karena itu jangan sampai salah membuka situs yang berniat phising (situs palsu yang bertujuan mendapatkan user id dan password) di masa depan seperti (misal) www.klik-saya.com, www.kliksaya.net dll.

Setelah itu anda tinggal mengklik kata belum memiliki id, isi form pendaftaran tersebut dan kemudian klik daftar. Pada dasarnya mendaftar ke kliksaya.com tidak terlalu sulit karena itu saya tidak akan menulis lengkap mengenai hal ini. Temukan bantuan untuk mendaftar pada tab panduan di situs tersebut.

Daftar Panduan untuk Pemasang Iklan
Nah kalau begini saya kan tinggal mengajari cara menyematkan iklan PPC kliksaya pada situs/blog. Bagi mereka yang menggunakan layanan blogger untuk blogging, anda bisa menyematkan iklan PPC dengan cara memasukkannya sebagai kode HTML/Javascript.

Satu hal yang wajib diperhatikan dalam hal ini adalah satukan iklan dengan situs/blog kita. Untuk melakukan hal ini bisa digunakan warna yang serasi antara iklan dan situs/blog kita. Hal ini tentunya akan membuat user tidak terganggu dengan adanya iklan PPC dari kliksaya

Langkah #3
Penempatan iklan PPC untuk meningkatkan klik


Sebenarnya kami pernah menjelaskan hal ini melalui postingan kami sebelumnya yang berjudul meningkatkan klik dengan desain yang menarik dimana disitu dijelaskan bagian mana yang bisa meningkatkan klik untuk situs/forum/blog. Namun demikian ada beberapa update yang bisa anda dapatkan bila membaca beberapa tips berikut.

Zona Advertotial Bisnis Online

Salah satu strategi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari PPC kliksaya adalah membuat satu kolom iklan yang memiliki judul yang menggambarkan bahwa ini adalah iklan (misal dengan memberinya nama Adverotial Bisnis Online).

Bagaimana ini bisa meningkatkan pendapatan? Cara kerjanya cukup mudah. Kliksaya menggunakan layanan bidding dalam menampilkan iklan PPC. Dengan membuat pernyataan bahwa kolom ini merupakan kolom iklan, maka hal ini akan menarik hati advertiser besar yang membayar dengan harga tinggi dalam sekali klik.

Alasannya cukup simple, bagi advertiser besar, adanya tulisan bahwa ini merupakan advertorial bisnis online, maka dengan sendirinya user yang ingin membuka iklan tersebut sudah tahu bahwa ini merupakan iklan dan bila memang dia membuka iklan tersebut maka bisa dipastikan ini bukan salah klik namun memang dia ingin tahu mengenai informasi bisnis online yang ditawarkan pada iklan PPC kliksaya tersebut. Dengan demikian advertiser mau membayar lebih mahal dan kita mendapatkan komisi yang lebih besar dari kliksaya.

Zona Iklan Yang Lebih Efektif
Bagaimana meningkatkan klik


Bila saat ini anda telah mendapatkan sejumlah klik dari user yang mengakses blog/situs, maka perhatikan tingkat efektifitas iklan tersebut. Selalu amati apakah grafik pergerakan jumlah klik pada zona iklan tersebut agar bisa diambil suatu kesimpulan untuk menentukan strategi apakah kita harus merubah zona iklan atau tidak.

Singkat kata begini, setelah beberapa waktu menggunakan zona iklan gambar, saya melihat tingkat loading blog yang berkurang. Setelah saya amati lagi, zona iklan gambar tidak menghasilkan lebih banyak klik dibanding zona iklan text pada waktu itu (nopember 2008).

Satu alasan yang menyebabkan hal ini terjadi di waktu itu adalah sedikitnya iklan gambar yang dipasang oleh advertiser walaupun nilai iklan gambar termasuk paling murah. Hasilnya seing sekali iklan gambar memunculkan iklan “pasang iklan disini” karena waktu itu pengeluaran advertiser iklan gambar telah mencapai limit yang ditentukan.

Berawal dai kejadian inilah, kita harus selalu mencari zona iklan yang lebih efektif untuk situs/blog kita. Bila terjadi penurunan pendapatan/klik segera cari tahu apakah penyebabnya adalah memang menurunnya jumlah pengiklan atau bertambahnya situs pesaing.

Pada saat ini zona iklan yang menghasilkan pendapatan lebih banyak bagi saya adalah iklan persegi horizontal yang umumnya dipasang diatas postingan blog. Nomor dua tertinggi adalah zona iklan text skycraper di sebelah kiri (bukan kanan). Penyebabnya cukup simpel yaitu user yang membaca umumnya melihat iklan tersebut sebelum membaca artikel utama.

Penyebab kedua adalah zona iklan yang disematkan di sebelah kanan umumnya di load terakhir oleh bowser internet karena memang posisi kode zona tersebut ada di bawah halaman html. Bila ini dibiarkan maka bisa dibayangkan bila loading situs/blog kita lambat maka iklan PPC tersebut tidak akan muncul ketika user men “stop” browser ketika artikel utama telah selesai di load.

Iklan Gambar vs Iklan Text

Seperti penjelasan kami sebelumnya, berdasarkan pengalaman jumlah iklan gambar tidak sebanyak iklan text. Ini berarti kemungkinan munculnya iklan gambar di situs/blog menjadi lebih terbatas karena adanya limit dari pengiklan. Dengan alasan inilah saya belum memasang iklan gambar.

Namun demikian perlu diketahui bahwa iklan gambar memiliki godaan yang cukup tinggi untuk di klik daripada iklan text. Pertimbangkan dengan cermat mengenai hal ini karena pada awal saya bergabung dengan kliksaya karena merasa iklan gambar memiliki hasil yang lebih tinggi daripada iklan text.

Langkah #4
Kunci rahasia mendapat uang dari kliksaya


Ada satu buah kunci rahasia yang tidak dijelaskan di situs/blog manapun tentang kliksaya. Kunci rahasia yang saya maksudkan adalah rasa sabar. Seperti yang saya jelaskan diatas sesuai urutan. Bila anda ingin mendapatkan uang dari Internet melalui layanan kliksaya pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat situs/blog lalu tingkatkan trafik situs/blog tersebut.

Dengan trafik yang sangat ramai, godaan untuk melakukan fraud klik sangatlah minim. Dengan begini anda telah mematuhi etika bisnis PPC yang memang harus bersabar. Kalau memang iklan yang muncul hanya “pasang iklan disini” anggaplah anda sedang mengiklankan kliksaya. Bila ada advertiser yang masuk ke kliksaya melalui situs/blog anda maka itu merupakan nilai lebih dari kliksaya pada situs/blog anda.

Setelah bersabar dalam mendapat trafik, sabarlah juga mendapatkan klik iklan. Komisi akan datang dengan sendirinya tanpa harus melakukan fraud klik. Ingatlah Allah bersama orang-orang yang sabar.

Kaya saya ini lho sudah menulis hampir 10 halaman A4 untuk mendukung kontes menulis pandunan kliksaya.com. Ok deh untung ini adalah kontes final jadi saya masih bisa nulis begini panjang.

Selamat mencoba ya kawan-kawan, saya sendiri telah mendapat banyak dari kliksaya, o iya sebagai perbandingan saya mulai nge-blog dari Juli 2008 dan baru mendapatkan hasil di bulan Januari 2009.

Peserta Kontes Menulis Panduan KlikSaya.Com Periode Final

Judul : Panduan Lengkap Mendapatkan Uang dari PPC Kliksaya.com
Nama : Denny Restria
Email : guardianmask@yahoo.com



17 komentar:

  1. panjang sekali artikelnya.. semoga menang deeh

    BalasHapus
  2. wah-wah ini baru lengkap cocok buat pemula seperti saya yang ingin mendalami bisnis ppc
    mantep abis sip-sip semoga menang boss dan salam sukses aja lah

    BalasHapus
  3. hmm sebenarnya respon windowsxp eh bambangxp yang saya tunggu bukan yang seperti ini. wah berat deh kayanya peta saingan kontes menulis kali ini. Semoga yang terbaik yang menang!

    BalasHapus
  4. Sangat lengkap, semoga menang.

    BalasHapus
  5. gimana ya bro, mo jelasin banyak tapi aku juga gak pengen nulis terlalu panjang. gak kerasa jadinya kepanjangan :p

    BalasHapus
  6. Trims mas, infonya berguna. Karena saya pas baru ngikutin program PPC dari kliksaya.com.
    Mudah2an menang ya mas.

    BalasHapus
  7. @foresta

    saya yang terima kasih atas kunjungan dan kesediannya untuk menulis di kolom komentar. selamat bergabung dan berjuang bersama kliksaya ya :D

    BalasHapus
  8. Wah, kalau saya postingan ini akan saya jadikan 3 postingan saja biar gak terlalu panjang dan jumlah postingan blognya akan lebih banyak.

    BalasHapus
  9. hihi memang kepanjangan ya brow, abisnya pengennya dapet feel "LENGKAP" nya itu lho. thx ya dah mampir dan berkomentar

    BalasHapus
  10. kontes yang menarik dan diikuti oleh orang2 jago dari seluruh blogosphere. semoga sukses ya semuanya!

    BalasHapus
  11. Blog informasi yang mantep
    Tanks broo

    BalasHapus
  12. sebagai newbie, panduan sobat tentang ppc/ptc sangat berarti, tahnx sob

    BalasHapus
  13. @alfath

    terima kasih juga telah mampir dan berkomentar, ada banyak sekali PPC dan PTC di internet. Ada baiknya sebelum ikutan lihat dulu apakah benar mereka ini benar2 membayar

    BalasHapus
  14. nyampe capek bacanya...
    tp sangat membantu..
    terimakasih..

    BalasHapus
  15. ada program PPC baru neh...
    silakan dicoba..

    BalasHapus
  16. saya gk punya no rek.
    gimana y. bs gk.

    BalasHapus
  17. @media informasi

    syarat penerimaan pembayaran komisi dari kliksaya adalah memiliki rekening bank.

    Ketika batas minimal pembayaran sudah dilampaui (saat ini Rp. 60rb) kliksaya akan mentransfer nominal komisi ke rekening kita.

    Kalau saran penulis, akan lebih baik bila membuka rekening bank mulai sekarang. Untuk informasi terdapat beberapa bank dengan biaya administrasi ringan seperti BRI Simpedes. Biaya administrasi hanya Rp. 5 rb per bulan.

    Rata-rata biaya administrasi produk tabungan bank lain diatas Rp. 10 rb per bulan.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::