Advertorial Bisnis Online

Pay Per Impression

Pay Per Impression, apa lagi itu?

Bagi yang sebelumnya sudah mengenal tentang bisnis internet yang berlandaskan iklan pasti sudah mengenal pay per click dan bagaimana cara mendapatkan passive income dari pay per click atau bahkan cara untuk membangun bisnis online dari situs pay per click.

Iya betul pay per impression hampir sama dengan pay per click. Hanya saja pada pay per click kita akan dibayar ketika ada user yang melakukan klik pada iklan PPC yang muncul di situs kita. Pada pay per impression kita akan mendapat bayaran dari sejumlah traffik yang berhasil kita datangkan ke situs kita.

Pay per impression lebih dekat hubungannya dengan CPM pada Google AdSense. Agak susah kalau kamu belum baca tulisan saya tentang mendapatkan uang dari PPC memang. CPM adalah kependekan dari Cost Per Million, biasanya seh ditulis eCPM (estimated Cost Per Million) nah kalau di bisnis pay per impression tidak ada lagi istilah estimated. Publisher dibayar ketika mendapatkan sejummlah trafik tertentu menurut aturan penyedia layanan pay per impression tersebut.

Ada dua buah layanan pay per impression yang saat ini saya kenal yaitu casalemedia dan tribalfusion. Mereka berdua mempersyaratkan sesuatu yang berat bagi publisher untuk bisa bergabung yaitu jumlah unique visitor per day / per month. Yang lebih berat lagi adalah mereka tidak mau situs yang bergabung berasal dari root domain. Jadi semua yang masih hosting di blogger, wordpress, blogsome dll tidak bisa bergabung. Syarat lainnya adalah content harus berbahasa inggris dan tidak boleh berbahasa Indonesia.

Pendapatan dari pay per impression sebetulnya sangat besar kalau kita memiliki sebuah situs dengan user yang aktif. Betul sekali sebuah forum yang sangat ramai adalah jawabannya. Kalau saat ini anda telah memilikinya maka tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri ke casacalemedia dan tribalfusion.

Kalau anda memiliki blog dengan domain sendiri, mungkin anda bisa saja lolos dalam saringan mereka yang ketat dan segera mendapatkan dollar semudah anda mendapatkan dollar melalui pay per click



11 komentar:

  1. Bang Tgl 23 Mei Aku bergerak menuju surabaya. Kira2 bisa maen2 ke tempat abang. Biar Gw gak usah Nyari Film Heroes Ke Tempat Lain lagi. Soalnya Film Punya abang gambarnya bagus2 lagi. Kalo dah baca ini hubungi aku secepatnya.
    +6281339140487

    Karena aku tak lama di surabaya nanti. Pleaseeeeeeeee

    BalasHapus
  2. Bro Blacky Belang, sori banget gw baru baca pas hari ini.

    Gw download dari link2 yang ada di situ juga kok (gw gak nge host file tersebut di kompi rumah) resource nya ada di situs lain. Tapi memang sebagai penggemar heroes, aku juga mengkoleksinya, tapi tak taro di komputer teman karena komputerku HD nya dah minimal hehe

    Jangan kapok main ke sini ya. Kalau mau request film juga

    BalasHapus
  3. azoogleads mulainai kdaunsaat ini,mungkin anda bisa mencobanya.

    BalasHapus
  4. wah... berat gan.... kayaknya aku mau coba yang lokal aja ah....

    BalasHapus
  5. Thanks infony Mas Brooo,... mantap

    BalasHapus
  6. wah nambah pengetahuan nih...mohon kunjungaN Balik nya...

    BalasHapus
  7. betul betul susah banget untuk bergabung di tribal fusion dan yang lainnya yah hehehe

    BalasHapus
  8. @topik

    memang sulit, kalau saran saya, tetap di jalur google adsense saja. namun perhatikan jangan sampai postingan kita memuat hal yang tidak diperbolehkan oleh google. misalnya memuat file yang melanggar hak cipta, termasuk penggunaan picture yang melanggar hak cipta.

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. terima kasih responnya atas tulisan kami mengenai bisnis online pay per impression

      Hapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::