Advertorial Bisnis Online

Blog vs Majalah



Beberapa waktu lalu saya agak terganggu dengan sebuah tulisan pada sebuah majalah yang membahas tentang bayi, balita dan anak. Pada majalah tersebut diterangkan bahwa apabila orang tua berkeinginan untuk mencari informasi apapun lewat internet disarankan untuk mengunjungi situs-situs yang terpercaya.

Pada poin ini saya sangat setuju, namun demikian ditulis pula bahwa blog yang dikelola perseorangan yang biasanya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sebaiknya dihindari (disini saya tidak setuju) dan difilter dulu isinya (disini saya setuju).

Menurut saya blog merupakan salah satu media elektronik yang kuat untuk mencari informasi apapun. Informasi tentang penyakit dan cara penanggulangannya misalnya, bukankah dengan mudah kita bisa membaca pengalaman orang lain dan mengambil hikmah dari situ? Kita juga bisa menghindari kesalahan yang dia lakukan dalam pengalamannya.

Kita juga bisa mendapatkan informasi bisnis dari pengalaman orang yang pernah menjalani, termasuk membaca testimoni bisnis dsb. Kalau dibilang bahwa seluruh informasi dari internet harus di filter, maka bukankah memang seluruh informasi yang beredar bahkan di televisi pun harus kita kaji kebenarannya?

Satu hal lagi pernahkan anda mendownload sesuatu dari internet? Pasti jawabannya pernah. Nah ketika anda menggunakan search engine cobalah tambahkanlah kata blogspot dibelakangnya. Misalkan anda ingin mendownload komik dragon ball anda bisa menuliskan di search engine "komik dragon ball" +download +blogpost. Kami yakin anda akan mendapatkan informasi yang lebih jelas dibanding tidak menuliskan blogspot.

Jadi bagaimana martabah sebuah blog menurut kamu? Apakah lebih rendah dari majalah? Atau malah bisa melengkapi? Bukankah blog dan majalah juga ditulis oleh seorang penulis? Bukankah dasar penulisan mereka juga sama?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::