Advertorial Bisnis Online

IPO Krakatau Steel

Hari kemarin saham krakatau steel dijual via IPO Krakatau Steel dengan kode saham KRAS. Saham perdana KRAS dijual dengan harga 850 per lembar. Namun demikian sebetulnya banyak kalangan mengatakan harga saham Krakatau Steel terlalu murah kalau hanya dihargai Rp 850 per lembar.

Ternyata benar, dalam satu hari saham KRAS naik melejit hingga Rp 1270 per lembar. volume yagn diperdangkan sangatlah luar biasa sehingga ada juga pemberitaan di media bahwa proses IPO ini belum sesuai standar dan rawan kecurangan.

Kenapa ya di bilang rawan kecurangan? Bukankah memang harga saham sangatlah fluktuatif dan tidak bisa kita prediksi?

Fakta nya adalah 35% dari saham IPO merupakan jatah investor asing dengan alasan "mencari quality investor". Mungkin maksudnya adalah agar tidak dibeli calo IPO indonesia yang suka membeli dan menjual kembali ya? tetapi sepertinya tetap saja ada pihak luar negeri yang demikian?

Permasalahannya adalah kenapa diberikan 35% saham IPO ke luar negeri walau peminat dalam negeri masih sangat banyak? Kalau kamu bisa menjawab hal ini, mungkin kamu berbakat jadi detektif lho hehehe

Btw, saham KRAS hari ini sempat menyentuh 1520, hampir 2x lipat harga IPO, kesimpulannya adalah IPO dari perusahaan ternama (terutama BUMN) bisa diandalkan untuk mencari keuntungan. Saya sendiri tidak berhasil mendapatkan saham IPO, tetapi sempat dapet dengan harga lumayan murah, nunggu agak tinggi harganya baru dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::