Advertorial Bisnis Online

Kreatifitas Tidak Bisa Mati

Kreatifitas Tidak Bisa Mati
Kreatifitas memang tidak bisa mati, setidaknya itulah ungkapan yang benar menurut mayoritas rekan penulis di kantor. Kalau ada seseorang yang menyerah kalah akan situasi tertentu maka bisa dipastikan yang mati adalah semangatnya, bukan kreatifitasnya.

Tulisan kali ini dibuat oleh penulis dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dari rekan pembaca sekalian. Apapun kesulitan yang dialami sebetulnya kalau kita pahami bahwa Allah adalah maha besar maka apapun yang menurut kita tidak mungkin, dapat dilakukan dengan pertolongan-Nya.

Jadi pada dasarnya ungkapan Do Your Best, and let GOD Do The Rest! adalah benar, tugas kita memang hanya berusaha semaksimal mungkin dan bila semua hal sudah kita lakukan, hal terakhir yang bisa kita lakukan hanyalah pasrah kepada Allah.

Ijinkanlah penulis memberikan contoh pada kehidupan rekan penulis sendiri. Sebelumnya dia adalah tenaga marketing yang sangat hebat. Melalui dirinya, perusahaan berhasil mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemegang saham.
Namun demikian sial memang tidak bisa dihindari, pada satu waktu rekan penulis tersebut terkena suatu kasus yang membuatnya terkena hukuman jabatan. Pada awalnya dirinya sangat terpukul akan kejadian ini. Hal ini sangat masuk akal karena pendapatan per bulan rekan penulis berkurang hingga hampir setengahnya.

Coba tebak apa yang terjadi dengan perencanaan keuangannya? Hampir seluruh cicilan rumah dan mobil tidak bisa terbayar. Tabungan sekolah anak-anaknya pun kemudian tergerus sedikit demi sedikit untuk membayar tagihan.

Lalu bagaimana dia bisa survive?


Dengan memegang ungkapan bahwa Allah maha besar, dan pasti datang pertolongan dari-Nya. Teman saya rupanya tertantang untuk memulai usahanya sendiri. Tentunya dia sadar bahwa gaji yang diterimanya per bulan tidak akan cukup untuk kehidupannya di masa datang kelak.

Dengan berbekal browsing di internet, rekan saya kemudian mencoba untuk berjualan kripik pedas yang memang sedang booming. Dia mendapatkan harga grosir kripik karuhun yang cukup murah di Internet lalu mencoba memesan online.

Alhamdulillah, penulis melihat sendiri, kehidupan dia menjadi lebih baik. Kripik Pedas Karuhun rupanya cukup digemari dilingkungan kantor. di luar kantor pun demikian. Sama dengan Kripik Pedas merk Maichi yang Booming lebih dahulu, Karuhun perlahan memiliki komunitas pelanggan tersendiri.

Rekan penulis menuturkan bahwa dia lebih bahagia hidup dengan hukuman jabatan yang diberikan oleh perusahaan. Benar saja, setelah menerima hukuman jabatan tersebut, dia tidak lagi ditugaskan sebagai marketing sehingga resiko pekerjaan pun lebih kecil. Namun dengan tanggung jawab yang lebih kecil di kantor rupanya dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar di luar kantor.

Kalau boleh penulis tambahkan, rekan penulis termasuk rajin beribadah. Sholat 5 waktu dia usahakan tidak terlambat. Puasa senin kamis juga jarang dia tinggalkan. Penulis sendiri kemudian berpendapat bahwa Allah memiliki rencana masing-masing kepada hamba-Nya. Dan apapun kesulitan yang kita alami, rupanya ada jalan bagi mereka yang tidak menyerah dan tetap berdoa kepada-Nya.

Itulah kenapa penulis berpesan kepada rekan pembaca maupun diri penulis dikemudian hari bahwa kita tidak boleh menyerah, karena melalui bantuan-Nya kita bisa melewati kesulitan yang kita hadapi dengan kreatifitas dan akal pikiran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::