Advertorial Bisnis Online

XAMPP

Penulis waktu itu pernah diminta untuk membuat sebuah aplikasi web dengan dana minimal namun hasil maksimal. Kira-kira apa pilihan yang tersedia untuk kita?

Kalau anda menjawab PHP atau HTML maka jawabannya sudah benar. Pemrograman web dengan menggunakan script PHP, database MySQL, PERL, PEARL, FileZilla FTP Server, Open SSL dan Secure Mail telah tersedia secara bebas dalam satu paket produk yang dinamakan XAMPP.

Penulis sendiri menggunakan XAMPP untuk membuat beberapa situs dengan desain simple namun cukup menjawab kebutuhan user pada waktu tersebut. Installer XAMPP untuk Windows dapat di download dengan gratis pada alamat XAMPP for Windows.

Pada halaman tersebut tersedia juga pilihan XAMPP untuk Sistem Operasi lain seperti MAC maupun Linux/Unix. Penulis pernah melakukan instalasi XAMPP untuk windows XP dan Windows 7. Behubung belum pernah mencoba untuk Windows 8 penulis belum dapat memberikan kepastian kompatibilitas XAMPP untuk Windows 8. 

Namun demikian apabila penulis search di google, tampak beberapa posting maupun video pada Youtube yang memberikan informasi bahwa XAMPP dapat diinstall pada Windows 8. Cobalah search sendiri di youtube misalnya XAMPP for Windows 8.

Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::