Advertorial Bisnis Online

Menurut Saya “nofollow vs dofollow”

Menurut Saya “nofollow vs dofollow”
Oleh: Restria Denny

Apa itu nofollow dan apa itu dofollow? Apa kelebihan dan kekurangan nofollow? Apa kelebihan dan kekurangan dofollow?

Walah2 gak nyangka aku bikin tulisan kaya gini hehehe .. .. maklum kalau kamu cek blog ini di alexa, pasti gak keluar alias blog ini masih katrok di pandangan google dan alexa, tapi ya biarin kaya gitu aja dah daripada pusing mikirin uang dan sembako, eh mikirin blog dan iklan! :D

Baik dofollow dan nofollow adalah sebuah syntax (perintah) yang membuat crawlernya search engine (google, yahoo, msn, baidu dkk) dapat menjelajahi link-link di suatu situs.

Kalau opsi nofollow diaktifkan maka crawlernya search engine tidak akan menganggap suatu url (dalam blog) sebagai backlink. Ini artinya ketika blog kamu lagi dijelajahi crawler, maka si crawler tidak dapat menjelajahi situs orang yang kamu link di blog kamu.

Kalau opsi dofollow diaktifkan maka berlaku kebalikan dari nofollow. Seluruh link yang ada di dalam blog kamu akan dianggap sebagai backlink. Artinya crawler dapat berpindah ke situs lain ketika dia lagi menjelajah situs kamu.

Nah kalau rekan2 bloggers sudah mengetahui apa itu backlink. Mana yang menurut temen2 cocok untuk blog kamu? Dofollow apa nofollow? Lha kalau kamu ini seperti saya yang suka tukeran link maka alangkah bagusnya kalau dofollow itu di set ! jadi semua postingan kamu dan temen kamu seakan-akan dianggap sebagai satu kesatuan oleh crawler. Ini berarti peluang kamu untuk diindex oleh google menjadi semakin besar.

Dan artinya adalah . . . . . . . . eng ing eng !!!!

Menurut saya sih itu beda nofollow ama dofollow. Menurut kamu ada yang lupa saya sebutkan ?

2 komentar:

  1. saya baru ngerti nofollow dan apa itu dofollow setelah membaca artikel ini

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::