Advertorial Bisnis Online

Pasar Kapasan

Hi para pencari info bisnis, kali ini tulisan ringan saja ya, daripada membicarakan mengenai bisnis dan bisnis mending kita selingi dengan membicarakan masalah bagaimana membelanjakan uang yang kita dapat.

Petualangan kali ini kami lakukan di Pasar Kapasan Surabaya. Sekedar informasi, di Surabaya terdapat banyak sekali alternatif belanja murah diantaranya adalah di Pasar Turi (bekas pasar turi dan ruko depan pasar turi), PGS (pusat grosir surabaya), JMP (jembatan merah plaza), ITC, Pasar Atom dan tentunya pasar Kapasan.

Salah satu hal yang membuat pasar Kapasan ini berbeda dengan pasar yang lain adalah di Pasar Kapasan anda bisa menemukan barang murah (ups ini kan sama saja dengan lainnya). Maksud saya, anda bisa menemukan barang yang memang murah, namun anda harus membelinya grosir. Ini berarti anda tidak dapat membeli hanya satu biji, kecuali tentunya meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik toko.

Pengalaman saya kemarin, di sana ada banyak sekali barang yang diperdagangkan diantaranya baju dewasa, baju anak-anak, baby dol, daster, jaket, sprei, sarung, sarung bantal, jarik, bedong, kaus kaki, pakaian dalam dll. Nah setelah melihat beberapa barang dagangan, anda tentunya dapat memahami, kalau anda kesana untuk membeli barang pribadi, apa saja yang harus dibeli?

Satu lagi yang membuat pasar kapasan ini berbeda adalah tempat parkirnya, iya betul, mungkin karena saya memang masih katrok (maklum plat mobil saya F), saya belum hafal dari mana masuk pasar seharusnya, tetapi kalau salah belok, mau putar balik padat sekali, akhirnya saya memutuskan untuk parkir di area rumah warga, dan ternyata ada banyak mobil yang parkir di tempat yang sama. Tapi jangan takut, walau tidak di lingkungan pasar, parkir mobil relatif aman.

Ok kalau ada info yang ingin digali dari pasar kapasan ini, tulis aja di kotak komentar, nanti kamu lengkapi info yang anda perlukan, selamat berbelanja dan kulakan.

11 komentar:

  1. harga bersaing ngga dul ?



    Yudi

    BalasHapus
  2. wtf?
    how do you find me here?

    harga bersaing, semisal kaus kaki merek piere cardin yang halus (sama kaya yang dijual di matahari) di hargain 48 Rb untuk 6 pasang.

    BalasHapus
  3. harga boleh ditawar gak?

    BalasHapus
  4. @ulfah

    harga biasanya tidak bisa ditawar, kalaupun bisa nawarnya tipis banget dan harus ambil minimal 12 biji.

    BalasHapus
  5. Saya binggung kapasan lama sama yg baru itu beda lokasi ta satu lokasi tlng.
    Dong yg tau


    BalasHapus
  6. Pasar kapasan cuma 1.cuma bangunannya saja yg baru direnovasi

    BalasHapus
  7. Sama itc mending kemana klu soal harga

    BalasHapus
  8. Sama itc mending kemana klu soal harga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau suka nawar paling seru di kapasan karena memang harganya harga grosir dan belinya juga harus banyak.

      biasanya kalau nawar di ITC, selalu penjualnya bilang "kalau nawar beli di kapasan saja"

      ^.^

      Hapus
  9. hahahahaha emang kalo mau yang murah2 dan grosir untuk dijual kembali mending ke kapasan aja, biar kalo pas nawar2 gak dibilang " kalo nawar ke ITC aja" hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, biasanya karena merasa pasar kapasan barangnya murah-murah dan cenderung dibeli grosir, mereka tidak melayani eceran.

      Inilah sebabnya kadang kalau beli eceran juga disuruh beli di ITC aja hehehe

      Hapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::