Advertorial Bisnis Online

Efek Samping Binaural Beats



Efek Samping Binaural Beats


Masih seputar dunia mimpi dan gelombang otak, kali ini rupanya penulis merasakan salah satu efek samping dari mendengarkan Binaural Beats yaitu rasa mual dan pusing. Tetapi sampai dengan tulisan ini dibuat penulis belum sepenuhnya yakin karena memang saat ini penulis juga merasakan gejala flu seperti pilek dan batuk. Jadi masih belum jelas apakah benar binaural beats atau induksi gelombang otak dengan mp3 tersebut memiliki efek samping apa tidak. Tetapi rasanya akan lebih jelas bila penulis mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.

Pada hari itu memang waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam. Penulis ingin sekali lagi mendengarkan binaural beat dengan judul delta (gelombang delta) yang memiliki fungsi agar otak memberikan respon kepada tubuh untuk melakukan proses rejuvenate / self healing. Bagus banget memang idenya yaitu dengan hanya tidur selama beberapa jam, tubuh akan kembali segar berkat meditasi gelombang delta.

Namun demikian rupanya mp3 playlist yang ada adalah untuk seluruh induksi mp3 yang penulis unduh dari situs downloadguild. Alhasil semalaman penulis tidur dengan mendengarkan koleksi induksi gelombang otak dan sempat terbangun karena sebuah mimpi dan ketika penulis memeriksa playlist, ternyata yang berputar adalah seputar lucid dream dengan jumlah koleksi sebanyak 3 lucid dream (berputar lebih dari 1,5 jam termasuk delta wave

Esoknya penulis terbangun dalam keadaan lemas. Dengan badan sedikit panas. Dan terasa kebalikan dari efek gelombang delta dimana penulis justru merasakan rasa capek yang luar biasa. Jadi apa menurutmu efek samping dari binaural beats?

17 komentar:

  1. menegangkan, Bro..! :)
    Linus tidak berani mencobanya. :D
    Nice Posting, Bro..!

    BalasHapus
  2. @linustua
    karena tidak ada efek samping (setidaknya demikian informasi yang penulis dapat), tidak ada salahnya untuk di coba teknik geombang otak dengan induksi mp3

    BalasHapus
  3. beneran,Bro?Tiada efek samping? :)
    bole jg,Bro.
    eits..! ada link-nya..
    linus coba ya,Bro.
    tar kalo ada waktu linus bikin laporannya :)
    Doakan ya, Bro.. semoga gapapa aja.. :D

    BalasHapus
  4. @linus

    silahkan di coba, mohon feed backnya ya, soalnya pengalaman setiap orang biasanya berbeda

    BalasHapus
  5. Saya sudah coba dua hari pakai tetha-delta setiap tidur,hasilnya bangun lebih segar,lebih fokus n konsentrasi meningkat... just share

    BalasHapus
  6. @anonim

    thx atas informasinya, penulis sudah membalas komentar serupa pada artikel jenis mimpi

    penulis setuju, theta dan delta memang efeknya seperti mempercepat / mendukung pemulihan diri.

    bagi yang ingin mencoba, coba download dulu mp3 gelombang otaknya disini

    BalasHapus
  7. Gua udah coba binaural yang buat tidur. Menurut gua kalo lu bener2 insomnia, bole deh pake, tapi kalo kagak terlalu perlu mendingan jangan. Soalnya, ini semacam hypnoteraphy otak gitu. Jadi efeknya berat banget. Gua coba pake pas hari Minggu, tapi harus beraktifitas besoknya. Hasilnya, badan lu seger, tapi otaklu tetep kebawa semi-sleep gitu. Lu gak fokus dikit aja, bakal kebawa deepsleep. (Ini kesaksian gua kalo pake frekuensi yang Lucid Dream/Deep-Sleep. Tapi ini gak bahaya kok, ato pun berbau mistis.)

    BalasHapus
  8. Oiya gan nambain, saranin kalo pake yang Lucid Dream frekuensi, tidurnya diturutin ya. Soalnya kalo maksain bangun, nanti lu bakal kena sleep paralyzes gan. Hati2, tidurnya bakal deep banget, besok bisa telat bangun hehehehe :p

    BalasHapus
  9. @timmy makahanap

    kl ada link ke filenya, boleh dibagi, penulis juga ingin mencoba self healing lagi. saat ini ada koleksi brainwave dari kelly howel.
    mungkin beberapa waktu lagi bisa di share bagi yang ingin mencoba beberapa judul yang penulis miliki diantaranya :

    7 minute vacation
    Increase Creativity
    Positive Thinking
    Sound Healing
    Stress Free Forever
    Total Relaxation
    Walking Meditation

    BalasHapus
  10. coba binaural beats dari i-doser aja gan, lebih manjur

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya, akan saya coba binaural beats dari i-doser sesuai saran

      Hapus
  11. I doser katanya disebut sebagai narkoba digital, bikin ketagihan gitu. Wah bahaya buat otak tuh. Hati2 aja kalii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sekali2 dicoba gak apa-apa kok.

      penulis sih merasa lebih tenang kalau mendengarkan binaural beats model manapun.

      dari telinga efeknya mampir juga ke otak :D

      Hapus
  12. slam kenal saya tidur semberi mendengarkan binaurnal ahir ahir ini, dan alhamdulilah besok paginya bangun badan seger, meski hanya tidur 3/4 jam.
    awal awal memnag mual dan sempoyongan tapi hany 3 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas feedbacknya, penulis biasanya mendengarkan gelombang alpha saja untuk melatih konsentrasi ^.^

      Hapus
  13. Saya juga ngerasain mual Ama pusing gan

    BalasHapus
  14. Sebenernya dengerin binaural beats itu ada batasannya gak sih. Saya dengerin binaural yg buat creativity Ama focus selama 1 jam 30 menit terus saya tidur pas bangun2 pala pusing Ama mual.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::