Advertorial Bisnis Online

Kemana Mengirim Formulir Kartu Kredit BRI?

Sekedar sharing aja, terkait dengan tulisan kami mengenai promo kartu kredit BRI sebelumnya. Kemarin malam sempat ada yang menelpon saya untuk konfirmasi perihal pengiriman permohonan kartu kredit BRI ke card centre BRI. Kami sampaikan kembali bahwa pengiriman formulir yang telah diisi lengkap dapat anda kirimkan langsung ke card centre BRI dengan alamat pos sebagai berikut :

Bagi anda yang berada di Jabar/DKI dan daerah lain yang lebih dekat ke Jakarta. Untuk mempercepat pengiriman, kirim formulir tersebut ke alamat :

BRI CARD CENTRE
Gedung BRI 1 Lt. 1
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta Pusat 10210

Bagi anda yang berada di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia Timur lainnya dapat mengirimkan aplikasi tersebut kepada kami langsung di alamat :

Bpk Denny Restria
Kanwil BRI Surabaya Bag. Program
Plaza BRI Lt 21
Jl. Basuki Rahmat 122-128
Surabaya - Jawa Timur

Kalau anda kesulitan untuk mendownload formulir yang disediakan secara digital (download disini 394Kbyte),

Update--> saat ini ada promo Kartu Kredit Melalui SGM4, anda dipersilahkan mengajukan menggunakan formulir digital

Artikel Kartu Kredit terkait :
Batas Waktu Promo Kartu Kredit BRI Bunga 2,2%
Promo Kartu Kredit BRI buy one get one
Kenapa Bank Menolak Kartu Kredit
Kemana mengirim formulir kartu kredit
Cara mengajukan Kartu Kredit BRI online

36 komentar:

  1. Setelah membaca judul "Kemana Mengirim Formulir Kartu Kredit BRI?" saya jadi ingat bahwa beberapa hari yang lalu saya membaca salah satu alamat website. Kalo ga salah www.kartukreditbri.com
    Di situs tersebut justru mempermudah calon pemegang kartu kredit BRI dalam penngajuan. Tinggal kirim data nama, alamat, dan nomor telepon. Trus yang mengirimkan formulirnya ke Card Center adalah Si pemilik situs tersebut.

    BalasHapus
  2. wah iya juga tuh, tapi setelah saya periksa si calon nasabah harus mengirim aplikasinya ke KCP Pare bukan. Berarti sama aja kena biaya kirim donk?

    Menurut saya yang paling sensitif dalam pengajuan kartu ya slip gaji itu, makanya saya jembatani agar mereka bisa langsung berhubungan dengan card centre agar data mereka aman :D

    BalasHapus
  3. hey.. tips yg sangat berguna. thanks ya.. masih mikir2 mau apply kartu kredit..

    so kalo boleh tolong kirim applikasi kartu kredit BRI ke rumah saya ya..

    to:
    REX STEVE
    Komplek Putih Melati I No. 10H
    Jl. Pangeran Antasari
    Cipete Utara Jakarta Selatan
    12150

    HP: 0856-1661-260

    BalasHapus
  4. Saya pada tanggal 18-11-08 mencoba mengirimkan aplikasi,PC KTP, PC ID Card perusahaan, PC Kartu Kredit lewat pos ke alamat
    BRI CARD CENTRE
    Gedung BRI 1 Lt. 1
    Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
    Jakarta Pusat 10210
    sampai sekarang belum ada yang survey ke saya atau keluarga saya.
    apakah dengan tidak adanya confirmasi dari BRI, berarti Aplikasi KK saya ditolak?

    thanks,
    Regards,
    Chandra

    BalasHapus
  5. @Chandra

    Pak chandra setelah melihat perkembangan pelayanan kartu kredit BRI sampai dengan sekarang saya menemukan kejadian dimana proses pengajuan aplikasi kartu kredit ini menjadi lambat karena beberapa hal. Diantaranya adalah

    Terlambat diterima karena pos
    Terlambat diproses karena kelalaian petugas kartu kredit
    Terlambat diproses karena harus diproses oleh card center terdekat

    Saya tidak bisa menjawab pertanyaan bapak apakah pengajuan kartu kredit bapak ditolak atau tidak. Yang jelas pihak BRI harusnya memproses dan melakukan konfirmasi ke pihak bapak. Kelambatan proses ini bukan merupakan pertanda bahwa kartu kredit bapak ditolak. Bisa saja yang terjadi adalah beberapa sebab diatas.

    Kalau boleh saya sedikit bercerita, ada rekan dari Bali (bapak lucky) yang mengajukan kartu kredit juga dan baru diproses setelah 3 minggu. Ini bukan karena kelalaian petugas namun karena banyaknya permohonan kartu kredit yang masuk ke BRI pada masa promo ini.

    Satu tambahan lagi adalah bapak lucky waktu itu mengirim ke Card Center Jakarta (dan memang pada saat itu card center hanya ada di Jakarta) ternyata setelah sampai di Jakarta, berkas permohonan kartu kredit kemudian dikirim kembali ke Card Center Surabaya yang baru dibuka beberapa minggu setelah bapak lucky mengirim ke Jakarta.

    Jadi ditunggu saja ya pak chandra, saya hanya bisa bantu menyediakan formulirnya saja. Kalau bapak kurang puas dan penasaran dengan kartu kredit BRI, datang saja pak ke unit kerja BRI terdekat (kalau ada kesempatan tentunya).

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas balasannya atas tulisan saya (Chandra), akhir desember'08 saya dapat telp dari Bank BRI, dan konfirmasi ttg semua data yang saya kirimkan.

    tetapi sampai sekarang belum ada kabar lagi.
    Apabila aplikasi ditolak apakah kita mendapatkan pemberitahuaan?

    Thanks,
    Regards,
    Chandra

    BalasHapus
  7. @Chandra

    menurut pengalaman saya pribadi ketika dulu juga mengajukan permohonan kartu kredit BRI. Saya mendapati permohonan kartu kredit tersebut diterima setelah saya menerima kartu kredit BRI (3 minggu sejak konfirmasi via telp).

    Menurut saya bila setelah 3 minggu bapak belum menerima kartu kredit tersebut bisa saja permohonan tersebut ditolak. Untuk lebih pastinya, Pak Chandra bisa konfirmasi langsung ke card center BRI di 14017.

    BalasHapus
  8. berdasarkan pengalaman saya mengajukan kartu kredit BRI lama dikit gak apa apa lah, yang penting bunganya kecil and fasilitas lainnya yang banyak kepake ama aku. Apalagi skrg BRI rajin promo.. Sering2 promo ya BRI he he he
    Salam buat semua
    Sukses terus

    BalasHapus
  9. @pengembara blog

    hehe terima kasih pengembara blog, jangan2 pengembara blog ini adalah nasabah bri yang lama berlangganan kartu kredit.

    Memang sampai dengan saat ini bunga murah kartu kredit BRI masih menjadi daya tarik tersendiri walaupun jarang promo dengan bekerja sama dengan merchant terkenal

    BalasHapus
  10. emang si pemohon bisa langsung kirim ke bri card centre ya? setahu saya untuk pengiriman formiulir kartu kredit harus pake surat pengantar yang di tandatangani oleh pejabat bri. kata teman saya yang kerja di bri.

    BalasHapus
  11. @anonim

    formulir kartu kredit BRI sebetulnya tidak harus ditanda tangani oleh pejabat / petugas BRI. barang kali teman anda sedang mengincar promo SGM4 dimana dia mendapatkan hadiah bila berhasil merekomendasikan anda sebagai salah satu nasabah kartu kredit BRI dengan NIP dan tanda tangan dia di formulir permohonan.

    Ini sama dengan formulir digital yang kami siapkan, telah di tanda tangani oleh denny restria sebagai referensi marketing kartu kredit bri.

    BalasHapus
  12. iya betul tman saya memang ikutan SGM4. Dia jg sudah ttd di formulirnya. Tetapi setelah itu dia harus memberikan kepada MO nya utk di ttd. Jadi kalo saya lsg krm form yg telah di ttd oleh tman saya ke BRI CENTER tanpa melalui MO dia, apakah teman saya tetap mendapatkan hadiah kalo di approve?

    BalasHapus
  13. @anonim

    kode marketing di SGM4 hanya ditanda tangani oleh 1 orang pekerja BRI. "seharusnya" teman anda bisa mendapatkan poin secara langsung bila anda mengirim langsung ke card center.


    (nah yang ini teori saya lho ya)
    namun demikian ada kemungkinan dia juga "ditarget" oleh MO-nya untuk mendapatkan sejumlah poin. oleh karena itu dia harus melapor kepada MO-nya bahwa dia telah mendapat permohonan aplikasi kartu kredit BRI lengkap untuk mendapat "poin" tersendiri dari atasan sebelum di kirim ke Card Center BRI.

    BalasHapus
  14. oo bgitu tohh..
    baru ngerti saya, makasih bgt atas penjelasannya pak.. :)

    BalasHapus
  15. wah senang juga saya kl sedikit tulisan ini berguna bagi orang lain. terima kasih dah mampir ya

    BalasHapus
  16. mas, saya seorang pns, saya ingin aplly cc bri melalui program sgm 4 ini. apa kira2 bisa diapprove dengan cepat?

    BalasHapus
  17. @anonim

    terima kasih atas atensinya untuk memperoleh informasi lengkap tentang kartu kredit BRI.

    Seorang PNS bisa mengajukan permohonan kartu kredit BRI. Syarat utama pemohon kartu kredit BRI adalah memiliki gaji minimal 24 juta per tahun atau 2 juta per bulan.

    Mengenai kecepatan approval, saya tidak bisa memastikan. Umumnya karena sangat banyak aplikasi kartu kredit BRI yang masuk ke card center, beberapa rekan yang mengajukan permohonan baru mendapatkan konfirmasi telp setelah 2 minggu permohonan diterima dengan lengkap.

    Kemungkinan besar aplikasi kartu kredit BRI disetujui dalam waktu 3-5 minggu (dengan catatan seluruh persyaratan telah dipenuhi)

    BalasHapus
  18. mas kalau di form aplikasi dibuat lama tinggal di rumah sekarang baru 3 bulan. apa berpengaruh terhadap approval cc?

    BalasHapus
  19. @anonim
    Lama tinggal di rumah tidak terlalu berpengaruh. Yang lebih berpengaruh adalah :
    - kemudahan untuk dihubungi (via telp/HP)
    - status kepemilikan rumah

    BalasHapus
  20. Rencananya saya pengen apply cc bri tapi di form ada kolom untuk pas foto, kalau itu tidak diisi fotonya apa berpengaruh terhadp persetujuan cc nantinya?

    BalasHapus
  21. @anonim

    pas foto merupakan opsi. bila anda ingin mengajukan permohonan kartu kredit BRI, anda bisa saja mengosongkan foto tsb (saya sendiri juga tidak menggunakan foto di kartu kredit). Penggunaan foto tidak berpengaruh dengan persetujuan CC.

    BalasHapus
  22. Pak, kartu kredit saya pada sebuah bank baru saja disetujui. Pas saya aktifasi ternyata alamat ruamah saya tidak cocok dengan data base bank tsb. padahal data yang lain cocok. otomatis kartu saya tidak bisa aktifasi dan saya disuruh buat pernyataan tentang alamat rumah sebenarnya. dan ini memerlukan waktu 3 hari baru diproses. saya jadi gelisah dan tidak tenang. saya takut kartu saya ditarik lagi karena ketidaksesuaian alamat dengan database. yang jadi pertanyaan saya kenapa tidak cocok alamat rumah saya dgn database mereka padahal di form dan waktu disurvey semua ok? Apa ada kemungkinan kartu yang sudah ditangan saya dibatalkan? makasih jawabannya. maaf kalau tdk ada hubungannya dengan bri.

    BalasHapus
  23. kalau PNS syaratnya apa saja pak?

    BalasHapus
  24. Pak Denny, kira2 setelah berapa lama waktu pemakaian kita bisa minta kenaikan limit kartu kredit?

    BalasHapus
  25. @anonim - mengenai rumah/tempat tinggal

    hal mendasar yang menjadi perhatian bank adalah "prudent". untuk itu dalam mengeluarkan kartu kredit yang menjadi perhatian adalah kemudahan untuk menghubungi calon debitur. diantaranya dilakukan melalui telepon, dan apabila tidak bisa di telp baru diambil tindakan datang ke rumah.

    aktivasi adalah salah satu proses yang penting karena disini bank mencari informasi apakah benar kartu kredit yang dikeluarkan telah sampai ke orang yang benar. Anda diminta membuat pernyataan untuk menyakinkan bank bahwa anda orang yang berhak untuk menerima kartu tersebut.

    masih ada kemungkinan bahwa kartu anda bisa di aktifkan. cobalah telp ke card center untuk informasi ini.


    @andy

    untuk PNS syaratnya sama pak andy, anda bisa mengajukan kartu kredit BRI dengan mengisi form permohonan kartu kredit BRI dengan lengkap, dilampiri dengan FC KTP, FC Tanda Pengenal Pegawai dan FC slip gaji terakhir. Khusus untuk slip gaji terakhir bisa diganti dengan FC Kartu kredit yang telah dimiliki.

    @anonim-tentang limit

    mohon maaf saya kurang mengerti mengenai persyaratan kenaikan limit. Tetapi kalau boleh saya informasikan, apabila kartu tersebut aktif digunakan (mendekati limit) dan pembayarannya lancar (tidak pernah terlambat/lebih besar dari minimal pembayaran) maka kemungkinan besar semakin cepat card center akan menawarkan kenaikan limit kartu kredit anda (pengalaman ini saya dapatkan dari penggunaan kartu kredit BNI).

    BalasHapus
  26. kebetulan saya PNS dosen. universitas saya tidak mengeluarkan tanda pengenal buat dosennya. apakah syarat ini bisa diganti yang lain?

    BalasHapus
  27. @andy

    pak andy, terima kasih atas atensi bapak untuk mengajukan kartu kredit BRI. Tanda pengenal berfungsi untuk mengkonfirmasi bahwa pak andy benar2 bekerja di perusahaan (dalam hal ini adalah universitas) tersebut.

    Kartu pengenal dapat digantikan dengan keterangan dari pihak SDM bahwa bapak benar2 bekerja di perusahaan/universitas, tentunya dengan melampirkan slip gaji.

    semoga membantu

    BalasHapus
  28. pak dheny, saya udah disurvey 2 minggu yang llu tapi sampai sekarang blum ada kabar. kira2 gimana caranya untuk mengetahui kartu saya disetujui atau ditolak?

    BalasHapus
  29. pak, kalau kita pengen apply cc pada suatu bank, sering kali mereka minta foto copi kartu kredit dari bank lain. apakah ini aman pak? mengingat 16 nomor yang tercantum di kartu n mana tau ada pihak2 tidak berkepentingan bisa memanfattkannya.

    BalasHapus
  30. untuk mengetahui apakah kartu kredit ditolak atau disetujui, biasanya kita bisa menelpon ke card center mereka. Barangkali saya bisa membantu untuk bertanya, bapak kirim atas nama siapa?

    Menurut saya data nomor kartu kredit sangatlah pribadi dan rahasia, terlebih lagi bila sampai mengetahui 3 digit terakhir di balik kartu.

    saran saya bila terpaksa harus melampirkan FC kartu kredit yang anda miliki, halaman balik kartu tidak usah di fotocopy.

    Atau kalau mau aman, ya anda bisa mengirim langsung ke card center bank dimaksud,

    semoga menbantu

    BalasHapus
  31. Aplikasi saya atas nama Melfi aulizar pak. formulirnya didownload di blog ini yang ada progrma sgm n bapak referensinya. saya juga lampirkan foto copi kk bni. tolong diliatin ya pak.. terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  32. Mau tnya pak tentang aplikasi KK BRI saya yang saya kirim lewat bapak. ada kabar? soalnya kok sampe sekarang belum diverifikasi?

    BalasHapus
  33. bisa nggak form pengajuan kartu kreditnya dikirim ke alamat email saya,firmanfa@ymail.com, karna komputer saya tidak menyediaka PDF untuk mendownloadnya.

    BalasHapus
  34. Saya PNS dimuara teweh kalimantan Tengah 3 minggu lalu saya sudah mengajukan aplikasi permohonan kk saya lewat cs di kantor cabang muara teweh namun sampai saat ini saya masih belum dikonfirmasi oleh pihak pengelola kartu kredit bri padahal semua syarat dan ketentuan sudah saya penuhi terus terang saya merasa kecewa dan merasa tidak nyaman dengan keterlambatan pelayanan pihak pengelola kartu kredit bank bri kalau seandainya memang kekurangan tenaga dan kemampuan lebih baik minta anggaran untuk penambahan karyawan atau kalau merasa tidak mampu mengelola lebih baik segera saja mengundurkan diri.saya mengeritik bukan artinya saya iri dan dengki dengan oknum pengelola kartu kredit bri tapi saya justru saya prihatin dengan bri yang selama ini saya banggakan pelayanannya rusak citranya hanya keterlambatan kerja oknum pengelola kartu kreditnya semoga bri sukses selalu dan segera memperbaiki permasalahan lemotnya pelayanan saya bisa dikonfirmasi lewat email saya pamandiran@gmail.com

    BalasHapus
  35. Saya PNS dimuara teweh kalimantan Tengah 3 minggu lalu saya sudah mengajukan aplikasi permohonan kk saya lewat cs di kantor cabang muara teweh namun sampai saat ini saya masih belum dikonfirmasi oleh pihak pengelola kartu kredit bri padahal semua syarat dan ketentuan sudah saya penuhi terus terang saya merasa kecewa dan merasa tidak nyaman dengan keterlambatan pelayanan pihak pengelola kartu kredit bank bri kalau seandainya memang kekurangan tenaga dan kemampuan lebih baik minta anggaran untuk penambahan karyawan atau kalau merasa tidak mampu mengelola lebih baik segera saja mengundurkan diri.saya mengeritik bukan artinya saya iri dan dengki dengan oknum pengelola kartu kredit bri tapi saya justru saya prihatin dengan bri yang selama ini saya banggakan pelayanannya rusak citranya hanya keterlambatan kerja oknum pengelola kartu kreditnya semoga bri sukses selalu dan segera memperbaiki permasalahan lemotnya pelayanan saya bisa dikonfirmasi lewat email saya pamandiran@gmail.com

    BalasHapus
  36. terima kasih bapak arif sudah bersedia memberikan masukan kepada BRI. sebagai saran, bapak sudah mencoba telp ke call center BRI di 14017 ?

    mereka bisa di konfirmasi mengenai status pengajuan kartu kredit. Kalau memang sudah lengkap seharusnya bisa cepet putusannya apakah disetujui atau di tolak permohonan bapak.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::