Advertorial Bisnis Online

Membuat Account Google




Menyambung rencana penulis yang ingin membagi pengalaman tentang cara mendapatkan uang Google AdSense, kali ini penulis ingin membahas mengenai langkah pertama yaitu membuat account Google


Membuat account Google

Cara membuat account google sangatlah mudah. Rekan pembaca bisa membuka alamat "http://google.co.id" pada toolbar navigasi lalu klik enter. Bila berhasil maka pada layar komputer akan tampil halaman awal Google Indonesia dengan gambar di pojok kanan atas seperti dibawah ini :


Daftar Google Adsense

Untuk mendaftar, kita bisa meng-klik tombol "masuk" pada kanan atas. Tombol tersebut akan membawa rekan pembaca ke halaman account.google dimana pembaca bisa memasukkan email google beserta passwordnya atau juga bisa mendaftar account google bila memang kita belum memiliki account google.


Selanjutnya klik tombol daftar untuk mendaftar dan memiliki account google.





Setelah rekan pembaca meng-klik tombol tersebut, akan muncul halaman registrasi untuk mendaftar account google dengan bentuk form yang harus diisi sebagai berikut :

 

Isikan nama depan, nama belakang sesuai dengan nama sebenarnya. Nama ini akan digunakan untuk pembayaran Google AdSense via Western Union. Pembayaran Google AdSense melalui Western Union dapat dilakukan di rekanan Western Union seperti Kantor Pos, Bank BRI dsb.

Karena rekanan Western Union biasanya meminta copy KTP sebagai arsip mereka, akan lebih baik bila nama depan dan nama belakang yang diisi pada account Google tersebut sama dengan nama yang ada di KTP.




Isikan Nomor Telepon dan alamat email yang dimilki oleh rekan pembaca saat ini. Kedua informasi tersebut sebaiknya diisi dengan data sebenarnya agar ketika kita lupa password, maka Google dapat memberikan alternatif pemulihan password melalui email atau nomor telepon.

Setelah anda selesai dengan halaman ini, jangan lupa centang persetujuan  yang ada dan klik tombol "langkah selanjutnya"




Verifikasi akun Anda

 


Pada halaman ini anda diminta untuk memasukkan metode verifikasi melalui nomor hanphone yang sudah dimasukkan sebelumnya. Bisa melalui pesan sms atau panggilan suara. Untuk mempercepat proses pembuatan Account Google penulis sarankan memilih verfikasi melalui pesan sms / tex.

Setelah itu klik kembali tombol "kirim kode verifikasi"





Langkah berikutnya adalah memasukkan kode verifikasi yang telah dikirim oleh Goole ke dalam kotak konfirmasi diatas. Setelah itu klik tombol "verifikasi" .

Mudah sekali bukan cara mendaftar account google? Bila masih ada pertanyaan maupun saran, silahkan untuk mengisi kotak komentar. Kami akan membalas sesegera mungkin.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::